Rapat Senat Terbuka Wisuda Periode Mei 2017 Unsam

Rapat Senat Terbuka Wisuda Periode Mei 2017 Unsam

16:00 23 May in Berita, Kegiatan
0 Comments

Langsa-Rektor Universitas Samudra (Unsam) Dr. Bachtiar Akob, M. Pd memimpin Upacara Wisuda Periode Mei Tahun Akademik 2016/2017 dengan jumlah total lulusan sebanyak 547 orang. Pada kelulusan kali ini, sebanyak 8 orang yang berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Para Upacara wisuda program Sarjana, Unsam melepas 547 lulusan Sarjana yang terdiri atas 190 orang Fakultas Ekonomi, 172 orang Fakultas KIP, 92 orang Fakultas Hukum, 30 orang Fakultas, 63 orang dari Fakultas Pertanian. yang berhasil mendapatkan predikat cumlaude sebanyak 8 wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Dina Novita dari Program Studi Ekonomi Manajemen Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,96.

Upacara wisuda merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan akademik di Unsam dan momentum Unsam untuk mempersembahkan sumber daya manusia yang berkualitas  sesuai dengan tema wisuda kali ini “Melalui Wisuda Sarjana Universitas Samudra 2017 Kita Wujudkan Lulusan Yang Berkarakter dan Berdaya Saing”. Unsam tidak hanya membekali lulusannya dengan ilmu akan tetapi juga ingin menghasilkan generasi yang berkarakter, berilmu, bermartabat, bermoral dan berakhlak mulia dan kreatif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Pengalaman yang didapatkan selama menempuh studi di Unsam akan menjadi bekal dalam berkiprah di masyarakat luas.

Dalam sambutannya, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd mengatakan sebagai institusi pendidikan yang menyandang PTNB Unsam berperan penting meningkatkan daya saing bangsa Indonesia. Untuk itu, Unsam berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan mutu pendidikan bangsa guna menghasilkan lulusan yang unggul dan tangguh yang secara langsung berdampak pada peningkatan daya saing. Pada Rapat Senat Terbuka Wisuda Periode Mei Tahun 2017 juga dihadiri Prof. Dr. H. Apridar, SE, M.Si Rektor Universitas Malikussaleh Lhokseumawe sebagai nara sumber pada orasi ilmiah dengan tema “Pendidikan Karakter, Kompetensi dan Kompetisi Global”

Dr. Bachtiar Akob, M.Pd memberikan pesan, “Kepada para wisudawan, mahasiswa dan sivitas akademika Unsam, kalian merupakan panji-panji Unsam dan terus menjaga nama baik Almamater. Upacara Wisuda Periode Mei 2017 dihadiri oleh Dewan Penyantun Universitas Samudra, Muspida Plus, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kepala UPT, Dosen, SPI, Pejabat Struktural dan Tendik dilingkungan Universitas Samudra, Kepala SKPK,Ketua DW Persatuan.(Humas Unsam).

 

 

 

Here is a collection of places you can buy bitcoin online right now.

Unsam Humas

cutzetia@unsam.ac.id