Unsam Mengikuti Pembukaan MTQNM Ke XV tahun 2017 di Malang

Unsam Mengikuti Pembukaan MTQNM Ke XV tahun 2017 di Malang

09:49 01 August in Berita, Kegiatan, Slider
0 Comments

 

 

 

 

 

Langsa- Kafilah Universitas Samudra menghadiri pembukaan Musabah Tilawatil Qur’an Nasional Mahasiswa XV di alun–alun Mesjid Raden Fatah Universitas Brawijaya pada 28 Juli 2017 pukul 18.00 Wib, Pembukaan ditandai dengan Penabuhan Beduk oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Drs. H. Mohammad Nasir, M. Si., AK.,PhD,CA. untuk MTQNM XV  dengan tema “Melalui MTQ Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017, kita intergrasikan intelektualitas dan spiritualitas untuk mencetak calon pemimpin Indonesia yang cerdas dan bermoral demi mewujudkan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur”

Menristekdikti dalam sambutanya antara lain mengharapkan” Melalui ajang MTQNM ini dapat membumikan Al Qur’an di berbagai Universitas di Indonesia, sehingga mahasiswa menjadi mampu berevolusi mental sekaligus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT disamping itu MTQNM ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan di dalam kebangsaan, ajang silaturahmi yang isinya Ta’aruf, Perkenalan dan Persahabatan Se Indonesia agar menjadi negara Persatuan yang Berdaulat.

Adapun jumlah kafilah diikuti 2.447 peserta dari 251 Universitas di penjuru Indonesia. Universitas Samudra mengirimkan 16 peserta. 10 orang offecial dengan 7 cabang lomba yang di ikuti dari 13 cabang yang diperlombakan. Sejumlah 7 cabang perlombaan di dilaksanakan di Universitas Brawijaya dan 6 cabang di laksanakan di Universitas Negeri Malang.

Turut hadir pada pembukaan MTQNM XV tahun 2017 Gubernur Jawa Timur, Pejabat Kedutaan Mesir, Ketua Komisi X DPR RI, para pejabat Kemenristekdikti, Rektor Universitas Samudra dan sejumlah Rektor juga unsur pimpinan Universitas di Indonesia lainnya, Wali Kota Malang, , Tokoh Ulama, Jajaran TNI dan Polri serta para undangan lainnya. (Humas Unsam)

 

Unsam Humas

cutzetia@unsam.ac.id