Langsa- Sebanyak 293 peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Periode Februari 2018 Universitas Samudra  diberikan Pembekalan selama dua hari, mulai dari tanggal 10- 11 Januari 2018 yang diawali dengan pembukaan di halaman Biro Rektor Universitas Samudra.

Ketua Panitia pelaksana Hanafiah, S.Pd., M.Pd , Rabu (10/1) mengatakan, pembekalan ini diikuti oleh 293 orang yang terdiri dari Fakultas Hukum 76 orang, Fakultas Pertanian 124 orang, Fakultas Ekonomi 40 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 20 orang, Fakultas Teknik 34 orang. Penempatan mahasiswa KPM  periode ini berlokasi di dua kecamatan(Kecamatan Kute Panang dan Kecamatan Ketol) Kabupaten Aceh Tengah. Dan beliau berharap agar mahasiswa mendapat pelajaran yang sangat berharga untuk mengasah ketrampilan, wawasan dan daya nalarnya, terutama dalam mengatasi masalah yang dihadapi di masyarakat, sehingga mahasiswa dapat menjadi inovator, motivator dan problem solver bagi masyarakat.

Rektor  Dr. Bachtiar Akob, M.Pd dalam sambutannya pada pembukaan pembekalan KPM periode Februari 2018 menegaskan bahwa KPM merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa untuk menyelesaikan studinya di Unsam, program ini mampu mendekatkan antara mahasiswa dengan masyarakat dengan cara berintegrasi, berkomunikasi, bergotong royong dan bahu membahu, dan saya berharap Alumni Universitas Samudra dapat menunjukan Kompetensi diri yang mandiri ditengan masyarakat dan dapat menjaga nama baik Universitas Samudra.

SHARE