Langsa- Rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd bersama Civitas Akademika Unsam mengadakan kegiatan buka puasa bersama dalam rangka menjalin tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan 1439 H Rabu (30/5), di Gedung Multiguna Universitas Samudra Meurandeh. Acara buka puasa bersama mengangkat tema ” Ramadhan sebagai Media Menumbuhkan Kesabaran dan Keikhlasan” dengan menghadirkan Dr. Muhammad Natsir, S.H., M.H sebagai penyampai tausiah.

Dalam tausiahnya Dr. Muhammad Natsir, S.H., M.H menyampaikan  definisi sabar dalam menahan diri dari sifat kegundahan dan rasa emosi, menahan lisan dari keluh kesah, menahan anggota tubuh dari perbuatan tidak terarah. Sabar dan ikhlas akan membuat hidup ini mudah, indah dan bermakna.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 450 orang diataranya Walikota Langsa, Dandim 0104 Aceh Timur, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsam, pengurus IKA, Dewan Penyantun, Rektor IAIN Zawiyah Cot Kala, Camat Langsa Lama, Ormawa dan para tamu lainnya. Acara berlangsung penuh keakraban dan diakhiri dengan sholat maghrib berjama’ah.

SHARE