Langsa- Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAFAHU Unsam) menggelar aksi donor darah bertempat di halaman Gedung Biro Rektor Kegiatan itu dilaksanakan pada 10 April 2018.

Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum, Dr. Darwis Anatami, S.H.,M.H mengatakan program ini salah satu program kerja IFAKAHU dalam rangka wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan. Kegiatan ini rutin setiap tiga bulan sekali dan mendapat apresiasi positif dari civitas akademika Universitas Samudra.

Disebutkan, Pendonor darah terdiri dari dosen, mahasiswa maupun civitas akademika yang ada dilingkungan Universitas Samudra. Kegiatan diharapkan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Sementara itu, Kepala UTD PMI Kota Langsa, dr. Hj. Dahniar, M.Kes menjelaskan betapa pentingnya donor darah karena dapat bermanfaat juga terhadap kesehatan seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan  psikologis dan dapat menscreening empat penyakit serius yaitu HIV, Hepatitis B, Hepatitis C, dan Sifilis.

Donor darah saat ini sudah menjadi gaya hidup sehat dan orang juga  merasa ada kepuasan tersendiri karena selain dapat bermanfaat untuk diri sendiri juga sangat bermanfaat bagi orang lain. Seperti slogan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa “ Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Mereka. Setetes Darah Anda, Sangat Berarti Bagi Mereka”.

SHARE