BEM (Badan Eksekutif  Mahasiswa) Fakultas Teknik Unsam Gelar Aneka Kegiatan Semarakkan Teknik Fest.III Tahun 2022

Langsa-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Samudra (Unsam) Menggelar kegiatan Teknik Fest. III Part-3 Tahun 2022. Open Ceremony  kegiatan ini berlangsung di Aula gedung Multiguna Unsam, Jum’at (25/11/2022). Kegiatan ini mengusung tema”Optimalisasi Sumber Daya Mahasiswa Teknik Dalam Perkembangan Indonesia Menuju Indonesia Emas 2045”.

Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia, Andisyah (Mahasiswa MIPA Kimia) bahwa,  kegiatan Teknik Fest.III Part- 3 ini merupakan kegiatan tahunan mahasiswa Fakultas Teknik. Dan  berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 25 s.d 27 November 2022. “Ada tiga kegiatan yang akan menyemarakkan Teknik Fest.III ini, yaitu Tehnik Cup (Mobile Legend), Futsal dan Pemilihan Agam- Inong Fakultas Teknik. Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.”Ucapnya.

Dekan Fakultas Teknik Unsam, Dr.Mastura, S.Si.,M.Si secara resmi membuka kegiatan ini dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Teknik Fest.III tersebut. “Kegiatan Teknik Fest.III ini sudah sangat bagus, kalau sekarang kegiatan ini diikuti mahasiswa Unsam dan juga ada dari masyarakat Kota Langsa, kita berharap ke depan dapat di tingkatkan lagi menjadi kegiatan tingkat Regional atau bahkan tingkat nasional” Ucap Dekan.

Ketua BEM Fakultas Teknik, Alfi Aulia Iqbal, mengatakan Teknik Fest.III tahun 2022 ini terdiri dari serangkaian kegiatan yang sudah berlangsung sebelumnya, diantaranya kegiatan  Kuliah Umum tanggal 17/11/2022, kemudian Diskusi Wilayah Mahasiswa Teknik tanggal 18/11/2022, dan Pameran Teknologi akan berlangsung Minggu (27/11/2022).  

“Dan Tehnik Fest. III Part-3 Ini meliputi kegiatan Tehnik Cup, Futsal dan Pemilihan Agam-Inong Fakultas Teknik. Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan tahunan yang ketiga yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Teknik,  setelah yang pertama dilaksanakan oleh pengurus BEM Teknik Periode 2016-2017, yang kedua oleh pengurus BEM 2018-2019. Sedangkan tahun lalu  kita tidak selenggarakan dikarenakan Pandemi Covid.”Jelas Alfi dalam sambutannya.

Ia juga mengajak seluruh yang hadir untuk menyaksikan Pameran Teknologi yang digelar mahasiswa Teknik pada hari terakhir kegiatan, Minggu (27/11/2022). “Pameran teknologi ini merupakan hasil karya dari mahasiswa Fakultas Teknik”Tuturnya lagi.

Kegiatan pembukaan Tehnik Fest.III ini dihadiri oleh Para Wakil Dekan, Koordinator Prodi, Para Dosen, Ormawa serta mahasiswa dilingkungan Fakultas Teknik. Turut hadir secara langsung ataupun mewakili sejumlah tamu undangan dari jajaran Pemerintah Kota Langsa, Pj. Walikota Langsa, Kapolres Langsa, Kepala Kantor BSI  Cabang Langsa, dan Dandim 01/04 Aceh Timur.

Di awal acara juga ditampilkan tarian Ranup Lampuan dari  Grup Tari mahasiswa Fakultas Teknik, sebagai  penghormatan menyambut para tamu undangan . Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al, Qur’an dan ditutup dengan doa oleh Arifullah, Master Of Ceremony oleh Abiyyu Tsani dan Anisa Hana Irfa. (Humas Unsam).