Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / 30-orang-mahasis..

07 Apr 2020, Humas Unsam | Seputar Kampus

30 Orang Mahasiswa Universitas Samudra Mendapat Beasiswa Indonesia Pintar dari Bank BRI cabang Langsa

30 Orang Mahasiswa Universitas Samudra Mendapat Beasiswa Indonesia Pintar dari Bank BRI cabang Langsa

Langsa   - Universitas Samudra (Unsam) menyambut datangnya perwakilan Bank BRI cabang Langsa dalam rangka penyerahan beasiswa Indonesia Pintar yang dilakukan secara simbolis kepada 5 orang mahasiswa, Selasa (07/04/2020)

30 orang mahasiswa terpilih merupakan para mahasiswa berprestasi yang memiliki latar belakang perekonomian kurang mampu. Kriteria tersebut sejalan dengan tujuan dari pengadaan program Indonesia Pintar ini sendiri, dimana Bank BRI ingin turut mengambil bagian dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas yang mampu mengemban ilmu perguruan tinggi tanpa terlalu terbebani oleh masalah ekonomi. Seleksi penerima beasiswa Indonesia Pintar ini dimulai dari penyeleksian dokumen, sampai dengan administrasi akademik untuk memastikan keobjektifitasan pemilihan.

Rektor Unsam Dr. Bachtiar Akob, M.Pd., diwakili oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan/Plt. Kepala Biro AKPK, Ir. Adnan, M.M. menyambut kedatangan BRI cabang Langsa, “kami dari pihak Universitas Samudra berterimakasih kepada pihak BRI yang telah memberikan beasiswa Indonesia Pintar kepada para mahasiswa kami, semoga dengan adanya program beasiswa ini kita dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas diri mahasiswa nanti”, tutur beliau menyampaikan rasa terimakasihnya.

Penyerahan Beasiswa dilakukan langsung oleh Kepala BRI Cabang Langsa, Elly Mulida kepada ke lima perwakilan mahasiswa yang disaksikan langsung oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan Unsam, Kepala BRI Cabang Unsam, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Kasubbag Humas dan Kerjasama, Kasaubbag Kemahasiswaan, serta para staff dari kedua belah pihak yang berhadir.

Acara penyerahan beasiswa ini dilangsungkan secara simbolik dikarenakan adanya peraturan dari pemerintah mengenai larangan untuk berkumpul pada suatu tempat sehingga membentuk keramaian. Hal ini bertujuan unutk mencegah penyebaran COVID-19 yang kini tengah melanda di Indonesia. (humas unsam)