Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / etika-teladan-da..

03 Sep 2019, Admin | Seputar Kampus

Etika teladan dan sportifitas yang objektif, kunci utama atlet selekda kontingen Universitas Samudra

Etika teladan dan sportifitas yang objektif, kunci utama atlet selekda kontingen Universitas Samudra

Langsa – Universitas Samudra (Unsam) melepaskan para Atlet/Peserta dalam Selekesi Olahraga Mahasiswa Daerah Kontingen Universitas Samudra Tahun 2019 Jum’at, 12 juli 2019 di halaman Gedung Biro Rektor Unsam. Acara pelepasan ini dimulai dengan Laporan oleh Anwar A, S.P., M.M selaku Kabag. Akademik dan Kemahasiswaan tentang Kegiatan Peserta Selekda Mahasiswa Universitas Samudra yang akan bertanding di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.
Dalam laporannya beliau menyampaikan waktu pelaksanaan Selekda yaitu mulai dari tanggal 13 s/d 17 juli 2019 di Unsyiah Banda aceh. Tidak hanya itu beliau juga menyampaikan jumlah anggota setiap cabang olahraga yang akan diikuti oleh Atlet Selekda Kontingen Universitas Samudra yaitu, Cabang Futsal dengan jumlah sebelas orang disertai dua orang pelatih/official, Cabang Atletik dengan jumlah empat orang disertai dua orang Pelatih/Official, Cabang Pencak Silat dengan jumlah tiga belas orang disertai tiga orang pelatih/Official, Cabang Bulu Tangkis dengan jumlah lima orang disertai dua orang pelatih/official, Cabang Bola Basket dengan jumlah sembilan orang disertai dua orang pelatih/official, Cabang Catur dengan jumlah lima orang disertai dua orang pelatih/official, Cabang Takraw dengan jumlah lima orang disertai dua orang pelatih/official, Cabang Karate dengan jumlah sebelas orang disertai dua orang pelatih/official, Cabang Pentangque dengan jumlah tujuh orang disertai dua orang pelatih/official, Cabang Kempo dengan jumlah dua orang, Cabang Panjat Tebing dengan jumlah dua orang, dan Cabang Tenis Lapangan dengan jumlah satu orang dengan ketiga cabang terahir dikawal oleh satu orang pelatih/official dan juga diikuti oleh tujuh orang lainnya yang bertindak sebagai pendamping sehingga total keseluruhan persert dan pelatih/official yang berangkat untuk bertanding berjumlah seratus dua orang.
Acara dilanjutkan dengan pelepasan para Atlet/peserta yang dilakukan oleh Rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd. yang dalam hal ini diwakili oleh Bukhari, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Dalam sambutannya beliau berharap agar para Atlet bisa menjaga nama baik Almamater selama kegiatan berlangsung. Beliau juga menekankan bagi para Atlet agar menjaga Etika selama berkegiatan, “Saya percaya kita mampu menjadi juara, jika kita mampu menjaga etiket kita dalam berperilaku, juga jangan lupa untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas,” tuturnya.
Di akhir sambutannya beliau memberikan kata-kata penyemangat bagi para Atlet Kontingen Universitas Samudra dengan menyampaikan, “Selamat Berangkat, Selamat mengikuti Selekda, jangan kalah dengan universitas-universitas lain karena universitas kita juga tidak akan kalah dalam nilai kreatifitas mahasiswa dan yang terahir harumkan nama Almamater kita”, jelasnya.(Humas Unsam)