Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / idul-adha-1440-h..

04 Sep 2019, Admin | Seputar Kampus

Idul Adha 1440 H/2019 M, Universitas Samudra Berbagi Daging Qurban Guna Menebar Kemaslahatan Antar Sesama

Idul Adha 1440 H/2019 M, Universitas Samudra Berbagi Daging Qurban Guna Menebar Kemaslahatan Antar Sesama

Langsa – Universitas Samudra (Unsam) merayakan Idul Adha 1440H dengan melaksanakan penyembelihan hewan qurban disaksikan oleh Rektor Unsam, Dr. H. Bachtiar Akob, M. Pd. beserta jajarannya, pada hari Senin (12/8) bertempat di kampus Unsam, Meurandeh.
Penyembelihan hewan qurban sejumlah 14 ekor sapi dan 2 ekor kambing dilakukan oleh muqarrib (pengqurban), yang terdiri dari Dosen, tenaga pendidikan dan seluruh akademika Unsam pukul 06:00 WIB di Halaman Biro Rektor Universitas Samudra.

Jumlah peserta Qurban di kalangan Unsam adalah sebanyak 107 orang. Acara penyembelihan berlangsung hingga tengah hari. Jumlah kupon penerima daging qurban adalah sebanyak 890 kupon yang akan diberikan kepada seluruh akademika Unsam serta Masyarakat di desa sekitar Unsam. Adapun ketiga desa yang mendapat bagian atas Qurban di lingkungan Unsam adalah Desa Meurandeh, Desa Meurandeh Dayah dan Desa Meurandeh Tengah.

Dr. Ir. Hamdani, M.T (Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan) selaku Ketua Panitia Idul Adha 1440 H Unsam, menyampaikan terima kasih atas kesediaan civitas akademik yang berqurban di Unsam. Menurutnya kegiatan qurban ini adalah wujud dari kepedulian civitas kepada masyarakat. “[Orang yang menyayangi, maka Akan di sayangi Allah SWT, maka dari itu Rasulullah bersabda khairunnasi yamfauhum linnasi Sebaik baiknya manusia dialah yang berguna bagi manusia lainnya],” ujar beliau. Para Civitas Unsam juga turut menyaksikan penyembelihan hewan qurban. Humas unsam