Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / irjen-kemendikbu..

10 Sep 2020, Humas Unsam | Seputar Kampus

Irjen Kemendikbud berikan Kuliah Umum secara Virtual di Unsam

Irjen Kemendikbud berikan Kuliah Umum secara Virtual di Unsam

Langsa – Universitas Samudra menyelenggarakan kegiatan Kuliah Umum secara Virtual, Kamis (10/9) dengan tema “Mewujudkan Zona Integritas di PTN Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)” melalui aplikasi Zoom Video Conference dengan narasumber Dr. Chatarina Muliana Girsang, S.H., S.E., M.H (Inspektur  Jenderal  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan).

Dalam acara pembukaan kuliah umum tersebut Rektor Universitas Samudra Dr. H. Bachtiar Akob, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Ibu Inspektur Jenderal Kemendikbud yang telah berkenan memberikan kuliah umum, ini merupakan sejarah dan anugerah tersendiri bagi Universitas Samudra selaku PTN baru. Besar harapan beliau kepada seluruh pimpinan Unsam dan para dosen agar mendengarkan dengan baik dan berdiskusi semoga ada manfaatnya untuk perkembangan Unsam ke depan agar terwujud Zona Intergritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM) kita wujudkan perguruan tinggi yang unggul dan akademiknya maju serta semua yang menyangkut Tridharma Perguruan Tinggi terwujud.

Ibu Dr. Chatarina Muliana Girsang, S.H., S.E., M.H menjelaskan bahwa dalam mewujudkan Zona Intergritas di perguruan Tinggi Negeri diharuskan memiliki 2 prinsip yaitu Peningkatan Pelayanan Kualitas Pendidikan Intelektual dan Mewujudkan PTN pada Universitas Samudra menjadi PTN yang bebas korupsi.

Inspektur Jenderal Kemendikbud menambahkan bahwa tindak pidana korupsi meliputi gratifikasi, suap menyuap, penggelapan dalam jabatan, kerugian keuangan Negara, pemerasan dan perbuatan curang serta benturan kepentingan dalam pengadaan.

Kuliah Umum diikuti oleh para Wakil Rektor,  Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro, Ketua dan anggota Satuan Pengawasan, Ketua LPPM-PM,Kepala UPT, Kabag, Kasubbag, Dosen dan Tendik. (Humas Unsam)