Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / kuliah-umum-faku..

22 Oct 2019, Admin | Pendidikan

Kuliah Umum Fakultas Teknik Universitas Samudra Menghadirkan Ir. M. Hilal, M.T

Kuliah Umum Fakultas Teknik Universitas Samudra Menghadirkan Ir. M. Hilal, M.T

Langsa  – Fakultas Teknik Universitas Samudra (Unsam) Mengadakan Kuliah Umum dengan mengundang Ir. M. Hilal, M.T (Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Banda Aceh). Kuliah Umum yang dihadiri 162 orang mahasiswa ini mengangkat tema “Kebijakan dan Strategi Mendukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur” dan dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik, Selasa (22/10).

Kuliah Umum ini dilaksanakan dalam rangka memberikan motivasi bagi para mahasiswa seputar arah karir para lulusan Fakultas Teknik di era Revolusi Industri kini. Ir. M. Hilal, M.T menyampaikan dalam paparannya seputar kondisi lapangan pekerjaan dalam perkembangan infrastruktur kini, setiap lulusan fakultas teknik akan mendapatkan dua buah ijazah, “adik-adik semua yang ada disini jangan khawatir masalah lowongan pekerjaan, karena mulai tahun depan akan berlaku peraturan bahwa seorang lulusan fakultas teknik akan mendapatkan dua buah ijazah. Ijazah yang pertama adalah ijazah kelulusan seperti biasa dan yang satu adalah ijazah yang berupa Sertifikat Keahlian Tenaga Teknik. Kedua ijazah ini nantinya akan dimanfaatkan untuk mendukung para sarjana dalam mencari kerja sebagai seorang engineer agar lebih mudah lagi”, jelasnya.

Beliau juga memberikan sebuah kata motivasi yang tidak hanya ditujukan bagi para lulusan fakultas teknik, tapi bagi para lulusan yang ingin mencari kerja, “untuk menjadi seorang pemimpin dimasa kini, seseorang tidaklah perlu pintar. Melainkan seseorang yang ingin menjadi pemimpin harus memiliki kepercayaan diri” tuntasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik, Ir. Yurlina Ismida, M.T. dan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Teknik, Asnawi, S.Pd., M.Pd. serta seluruh Ka. Prodi pada Fakultas Tenik Unsam. (Humas Unsam)