Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / langsungkan-vide..

03 Apr 2020, Humas Unsam | Seputar Kampus

Langsungkan Video Conference, Rektor Universitas Samudra Lancarkan Work From Home dalam rangka Pencegahan Peyebaran Covid -19

Langsungkan Video Conference, Rektor Universitas Samudra Lancarkan Work From Home dalam rangka Pencegahan Peyebaran Covid -19

Langsa – Rektor Universitas Samudra (Unsam) Dr. Bachtiar Akob, M.Pd., memimpin rapat dengan seluruh pimpinan Unsam menggunakan sistem daring atau lebih tepatnya dengan melakukan video conference untuk membicarakan tindakan lebih lanjut permasalahan kegiatan perkuliahan pada masa darurat Covid-19 ini. Rapat yang diikuti oleh para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Biro Umum dan Keuangan/Plt Kepala Biro AKPK, Ketua LPPM, Ketua SPI, Para Kepala UPT, Para Kepala bagian di lingkungan Biro Rektor, serta Kasubbag Humas dan Kasubbag Kepegawaian ini dimulai pada pukul 10.00 pada hari Jumat (3/4/2020).

Dalam rapat daring ini Rektor menyampaikan beberapa hal pada masa pandemi Corona yang dinilai masih sering menjadi kendala dalam kegiatan perkuliahan. Seperti proses sidang mahasiswa yang secara teknis dilakukan dengan tatap muka oleh pihak mahasiswa dengan para dosen penguji dan pembimbingnya. Namun, dikarenakan adanya Surat Edaran pemerintah mengenai larangan berkumpul dalam satu tempat, maka proses sidang mahasiswa tidak mungkin dilangsungkan.

“kita semua memiliki keinginan untuk setiap layanan akademik baik proses kuliah dan ujian tugas akhir harus tetap berjalan secara sistematik daring, dan juga agar prosesnya di permudah walaupun kita dalam keadaan seperti sekarang ini,” pinta beliau.

Pada rapat yang berlangsung selama kurang lebih satu jam setengah ini, terjadi interaksi dan diskusi antara seluruh pimpinan. Hal ini menunjukkan bahwa Unsam telah mampu untuk maju memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai salah satu media pembelajaran atau bekerja. (Humas Unsam)