Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / lppm--pm-univers..

13 Jul 2020, Humas Unsam | Seputar Kampus

LPPM- PM Universitas Samudra Langsungkan Pembekalan KKN Tematik Secara Daring

LPPM- PM Universitas Samudra Langsungkan Pembekalan KKN Tematik Secara Daring

Langsa – Rektor Universitas Samudra (Unsam), Dr. Bachtiar Akob, M.Pd diwakili oleh ketua Lembaga Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu (LPPM-PM),  Bustami, S.H., M.A. membuka acara Pembekalan atau Coaching bagi para mahasiswa/I peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik periode Agustus 2020 secara daring, Senin, (13/07/2020).

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kepada para peserta untuk tetap melaksanakan tugas-tugas selama KKN dengan sistem tematik dan untuk tetap menjaga protocol kesehatan yang berlaku. “Saya harap kepada semua peserta KKN Tematik pada periode Agustus 2020 untuk tetap melaksanakan tugas-tugasnya dengan memanfaatkan semaksimal mungkin media-media daring yang ada dan tetap menjaga dan mengikuti protokol-protokol kesehatan yang berlaku untuk menghindari penyebaran COVID-19 di lingkungan masing-masing”, pinta beliau.

KKN Tematik periode kali ini dilaksanakan dengan tema “EDUKASI PENCEGAHAN COVID-19 DI MASA NEW NORMAL”. Adapun alasan penggunaan sistem Tematik dipilih karena kondisi pandemi COVID-19 yang tengah melanda. Dengan menempatkan lokasi KKN setiap peserta sesuai dengan lokasi domisili masing-masing mahasiswa diharapkan penyebaran virus corona dapat dicegah.

Pembekalan yang dilaksanakan secara virtual ini diisi oleh 6 orang narasumber yang terdiri dari 2 narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Langsa, 1 narasumber dari tim Gugus COVID-19 Kota Langsa, 1 narasumber dari tim Gugus COVID-19 Unsam dan 2 narasumber dari LPPM dan PM Unsam. Pembekalan dilangsungkan selama dua hari dimana dalam satu hari terdapat dua sesi.

Hal-hal yang menjadi materi pembekalan KKN Tematik ini adalah seputar Penanganan COVID-19 dan Protokoler Kesehatan, Penerapan Masyarakat Produktif dan Aman Covid dengan Disiplin Menjalankan Protokol Kesehatan, serta Teknis Pelaksanaan KKN Tematik, Penyusunan Progja dan Laporan KKN.

Peserta KKN yang berjumlah 997 orang tersebar di 4 provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Riau yang dibimbing oleh 70 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). (HumasUnsam)