Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / mahasiswa-biolog..

19 Nov 2020, Humas Unsam | Seputar Kampus

Mahasiswa Biologi Unsam Budayakan Toko Online Pemasaran Ikan Ngasin Selera Aceh

Mahasiswa Biologi Unsam Budayakan Toko Online Pemasaran Ikan Ngasin Selera Aceh

Langsa – Mahasiswa Biologi Universitas Samudra (Unsam) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMABIGI) membuka toko online dan penyediaan software ikan ngasin selera Aceh, bagi kelompok wanita Desa Kuala Leuge, Kecamatan Pereulak Kota, Aceh Timur.

Kegiatan tersebut merupakan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D), Hibah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diperuntukkan bagi Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Ketua Kelompok PHP2D Najira Ia, menjelaskan kegiatan pembukaan toko online dan penyediaan software ikan ngasin selera Aceh ini diikuti 10 mahasiswa Himabigi Universitas Samudra pada 10 Oktober lalu.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mensejahterakan masyarakat banyak dan memajukan masyarakat desa khususnya di Desa Kuala Leuge, Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur," ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya toko online dan software yang dapat diakses pada tautan https://ikanngasin.tokoclouds.com. ini, transaksi jual beli selera Aceh dapat membantu kelompok wanita, di Dusun Mawar, Lorong Hiu, Desa Kuala Leuge.

Dosen pembimbing Adi Bejo Suwardi ,S.Si, M.Si. mengatakan program ini merupakan media pembelajaran dan Iptek oleh mahasiswa Universitas Samudra yang diharapkan dapat menjadi bukti nyata peran mahasiswa bagi masyarakat.

”Dengan begitu kita berkeyakinan melalui program PHP2D yang dilakukan oleh mahasiswa ini dapat menjadi bukti nyata peran mahasiswa untuk berkontribusi dalam pernguatan dan pengembangan kelompok masyarakat desa di kabupaten aceh timur ini.” ujar beliau. (Humas Unsam)