Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / mahasiswa-univer..

30 Dec 2019, Admin | Seputar Kampus

Mahasiswa Universitas Samudra Mengikuti Pembinaan Karakter Organisasi

Mahasiswa Universitas Samudra Mengikuti Pembinaan Karakter Organisasi

Langsa – Universitas Samudra (Unsam) telah melangsungkan Pembinaan Karakter Organisasi Mahasiswa yang diisi oleh Dr. Rusli Yusuf, M.Pd. pada Kamis, (12/5) di Aula I Gedung Biro Rektor.

Kegiatan pembinaan karakter organisasi mahasiswa unsam ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan seputar moral dan karakter yang baik dalam melangsungkan kegiatan berorganisasi di lingkungan unsam, sebagaimana yang disampaikan oleh Rektor Unsam Dr. Bachtiar Akob, M.Pd. yang membuka acara yang pada keempatan kali ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Bukhari, S.Pd., M.Pd. “setiap anggota oranisasi mahasiwa yang sangat beragam kini harus emiliki pengetahuan yang mumpuni seputar moral dan karakter yang harus dimiliki dalam melakukan kegiatan organisasi. Hal ini dikarenakan nantinya ketika adik-adik mahasiswa telah lulus dari sini (Unsam), kalian pasti akan turun langsung ke masyarakat dengan membawa pengalaman serta karakteristik dari organisasi-organisasi yang kalian ikuti selama kuliah. Oleh sebab itu, saya berharap kita semua memiliki karakter yang baik sehingga dapat mengharumkan nama almamater,”tuturnya.

Dr. Rusli Yusuf, M.Pd. yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan pemaparannya yang bertajuk ‘Pembinaan Karakter Bangsa dan Tantangannya di Era Global’. dalam pemaparannya, beliau menyampaikan betapa pentingnya pedidikan karakter bagi para mahasiswa. Hal ini dikarenakan mahasiswa adalah harapan bagi kemajuan bangsa. “para kaum muda seperti adik-adik mahasiswa disini harus mengetahui betapa pentingnya pedidikan karakter. Karena, adik-adik lah yang akan menyongsong masa depan menjadi pemimpin-peminpin Indonesia. Kini, masih ada suatu kekurangan dalam konsep berkarakter rakyat Indonesia, yaitu masih dengan mudah terpengaruh dengan konsep-konsep luar dan meninggalkan konsep lokal hingga terlupakan. Oleh sebab itu, saya yakin adik-asik yang tengah mengikuti pembinaan karakter di sini mampu untuk merubah itu, dan nantinya akan membawa Indonesia menuju negara dengan moral kuat, dan berkarakter yang baik dimasa yang akan datang,” jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala UPT serta Mahasiswa dari lima fakultas yang ada di Unsam. (Humas Unsam)