Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / peduli-pencegaha..

18 May 2020, Humas Unsam | Seputar Kampus

Peduli Pencegahan COVID-19, Unsam Bagikan Paket Bantuan di 15 Desa

Peduli Pencegahan COVID-19, Unsam Bagikan Paket Bantuan di 15  Desa

Langsa – Rektor Universitas Samudra (Unsam), Dr. Bachtiar Akob, M.Pd, didampingi oleh Ketua LPPM-PM menyerahkan bantuan penanggulangan penyebaran COVID-19 untuk 15 desa di wilayah sekitar Unsam berupa Wastafel Portable, masker, tisu, sabun, spanduk dan stiker di halaman Biro Rektor, Senin (18/05/2020)

Dalam penyerahan yang dilangsungkan di halaman depan gedung Biro Rektor Unsam ini, sejumlah 4 buah wastafel dan paket berupa masker telah diberikan langsung kepada perwakilan 4 desa. Penyerahan paket bantuan ini bertujuan sebagai salah satu wujud kontribusi Unsam yang turut andil dalam pencegahan penyebaran COVID-19 yang tengah marak.

Salah satu media penyebaran virus Corona adalah melalui tangan, oleh sebab itu Unsam dengan sengaja mempersiapkan Wastafel Portable­ yang penggunaannya dapat di akses dengan menggunakan kaki.

Rektor Universitas Samudra menyampaikan harapannya agar paket bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya wastafel portable ini dapat membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan sehingga kita semua dapat terhindar dari paparan virus corona. Tidak lupa saya minta agar wastafel ini untuk diletakkan di tempat umum (Mesjid) agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas”, tutur  beliau.

Sementara itu, Ketua LPPM-PM Unsam, Bustami, S.H. M.H. yang juga hadir dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini. “Pemberian Wastafel, masker, sabun dan tisu ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian Unsam dalam memerangi penyebaran COVID-19 di masyarakat. Kami berharap agar pemberian kami ini dapat dimanfaatkan dengan seoptimal mungkin” jelasnya.

Rektor Unsam turut didampingi Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan, Bukhari, S.Pd., M.Pd., Sekretaris LPPM-PM, Syamsul Bahri, S.P., M.P, serta seluruh staff LPPM-PM dan Kasubbag Kerjasama dan Humas, Muammar Khalis, S.Sos.

Adapun ke 15 desa/mesjid disekitaran Universitas Samudra yang akan mendapatkan bantuan adalah, Desa Meurandeh, Desa Meurandeh Dayah, Desa Meurandeh Aceh, Desa Meurandeh Teungoh, Mesjid Desa Sidodadi, Mesjid Desa Sidorejo, Mesjid Desa Alue Beurawe, Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa, Mesjid Matang Seulimeng, Mesjid Seuriget, Mesjid Paya Bujok Tunong, Mesjid Paya Bujok Seulemak, Mesjid Birem Puntong, Mesjid Gampung Blang, dan Mesjid Sungai Pauh. (humas unsam)