Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / penyerahan-mahas..

29 Aug 2019, Admin | Seputar Kampus

Penyerahan mahasiswa kuliah kerja nyata universitas samudra periode ke II 2019 kepada pemerintah kabupaten bener meriah

Penyerahan mahasiswa kuliah kerja nyata universitas samudra periode ke II 2019 kepada pemerintah kabupaten bener meriah

Redelong – Sebanyak 802 orang mahasiswa/i Universitas Samudra (Unsam) Langsa mengukuti acara penyerahan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bener Meriah Kamis, 4 Juli 2019. Para peserta KKN dari Unsam yang didampingi wakil rektor dan para dekan serta dosen pembimbing disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi di Lapangan Setdakab. dengan didampingi oleh sekda, para asisten dan camat setempat pada pukul 09.00 WIB.

Rektor Unsam Dr. Bachtiar Akob, M.Pd diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Saiman, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih terhadap apresiasi yang ditunjukkan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terhadap kegiatan KKN yang akan dilaksanakan di kawasan Kabupaten Bener Meriah. Beliau juga meminta kepada seluruh mahasiswa peserta KKN untuk menjaga nama baik universitas. “Jagalah sopan santun, dan jangan bersifat egois, hargailah masyarakat sekitar sebagai mana kita menghargai orang tua sendiri dan berikanlah pengetahuan yang telah dipelajari agar bisa membantu masyarakat,” pintanya.

Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi dalam sambutannya mengaku merasa bangga atas kedatangan para peserta KKN yang diharap dapat memberikan manfaat bagi perkembangan masyarakat Kabupaten Bener Meriah terutama dalam memberikan inovasi-inovasi terbaru yang dapat membangun nilai positif di masyarakat. “Saya berharap kegiatan KKN ini dapat memberikan nilai-nilai positif di masyarakat, terutama dalam memberi suatu motivasi dalam kegiatan yang produktif. Masyarakat kami siap menerima para peserta, jadi silahkan untuk berkerja sama dengan aktif dan semoga para peserta yang hadiri di sini nantinya bisa menjadi duta Kopi Gayo yang merupakan produksi khas Kabupaten ini,” ujarnya.

Para peserta KKN yang terbagi dari lima fakultas yaitu: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sejumlah 370 mahasiswa/i, Fakultas Ekonomi sejumlah 138 mahasiswa/i , Fakultas Teknik sejumlah 150 mahasiswa/i, Fakultas Hukum sejumlah 105 mahasiswa/i  dan Fakultas Pertanian sejumlah 39 mahasiswa/i dibagi atas 80 kelompok yang telah ditempatkan di 80 desa yang tersebar dalam lima kecamatan yaitu kecamatan Bener Kelipah, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kecamatan Permata, Kecamatan Timang Gajah dan Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah. (humas unsam)