Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / peserta-utbk-sbm..

29 Jun 2020, Admin | Seputar Kampus

Peserta UTBK-SBMPTN 2020 Wajib Cetak Ulang Kartu Tanda Peserta

Peserta UTBK-SBMPTN 2020 Wajib Cetak Ulang Kartu Tanda Peserta

Sehubungan dengan perubahan frekuensi ujian dari 4 (empat) sesi menjadi 2 sesi per hari, berdasarkan surat dari Ketua LTMPT NOMOR: 15/SE.LTMPT/2020 TENTANG RELOKASI UTBK-SBMPTN 2020 bersama ini disampaikan beberapa hal penting karena ada perubahan sesi, tanggal dan waktu tes UTBK Hal itu disampaikan Ketua Pusat  UTBK Universitas Samudra Dr.Saiman., M.Pd. Sebagai berikut:


1. Setiap peserta WAJIB mencetak ulang kartu tanda peserta melalui https://portal.ltmpt.ac.id pada menu Pendaftaran UTBK-SBMPTN mulai tanggal 29 Juni 2020 pukul 14.00 WIB sampai dengan 2 Juli 2020 pukul 12.00 WIB.

2. Peserta yang mendapatkan jadwal untuk mengikuti tes pada pelaksanaan UTBK tahap I (5-14 Juli 2020) dan TIDAK dapat mengikuti tes karena tidak memenuhi persyaratan Satgas Covid-19 daerah DIWAJIBKAN melapor ke Pusat UTBK di mana yang bersangkutan harus mengikuti tes (sesuai yang tercetak pada kartu tanda peserta yang baru) paling lambat pada tanggal 2 Juli 2020 pukul 16.00 WIB. Jika permohonan disetujui oleh Pusat UTBK, peserta akan direlokasi ke pelaksanaan UTBK Tahap II.

3. Peserta yang mendapatkan jadwal untuk mengikuti tes pada pelaksanaan UTBK tahap II (20-29 Juli 2020) dan TIDAK dapat mengikuti tes di Pusat UTBK yang telah ditetapkan karena alasan keadaan memaksa/ force majeur (seperti: kesulitan akses untuk datang ke lokasi ujian, bencana, dan sebagainya) dan/atau tidak memenuhi persyaratan Satgas Covid-19 daerah, peserta DIWAJIBKAN melapor Pusat UTBK di mana yang bersangkutan harus mengikuti tes (sesuai yang tercetak pada kartu tanda peserta yang baru) pada tanggal 6-10 Juli 2020 pada jam kerja.

4. Peserta WAJIB menyampaikan laporan pada Butir 2 dan 3 dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Jika ternyata Laporan yang disampaikan TIDAK BENAR, peserta tidak DIPERBOLEHKAN untuk mengikuti UTBK.

 

KETENTUAN PESERTA:

  • Hanya peserta yang SEHAT (bebas dari covid-19) yang diperkenankan mengikuti UTBK
  • Peserta DIANJURKAN untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan UTBK.
  • Sebelum berangkat, peserta diharuskan dengan kondisi BERSIH (dengan mandi dan cuci rambut) serta menjaga kebersihan.
  • Menyiapkan berbagai DOKUMEN yang diperlukan agar dapat sampai pada tujuan dan melaksanakan ujian.
  • Peserta tidak diperkenankan “MAMPIR” ke tempat lain selain ke tempat UTBK.
  • Pengantar menurunkan peserta di DROP ZONE dan tidak diperkenankan menunggu peserta di dalam kampus.
  • Tidak berinteraksi dengan peserta lain.
  • Mengikuti protocol kesehatan mulai pengukuran suhu, cuci tangan dan memakai masker.