Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / pkkmb-universita..

17 Sep 2020, Humas Unsam | Seputar Kampus

PKKMB Universitas Samudra Tahun 2020 Diikuti Oleh 1.520 Mahasiswa Baru

PKKMB Universitas Samudra Tahun 2020 Diikuti Oleh 1.520 Mahasiswa Baru

Langsa – Universitas Samudra menyelenggarakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2020/2021 secara daring (online) selama tiga hari, yang berlangsung dari tanggal 16-18 September 2020 dan mengusung tema “Melalui PKKMB Kita Wujudkan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Samudra Dr. H. Bachtiar Akob, M.Pd mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam wadah keluarga besar dan institusi Universitas Samudra (Unsam). Anda adalah orang pilihan untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri demi masa depannya, keluarga, masyarakat serta bangsa.

Merdeka Belajar – Kampus Merdeka merupakan salah satu kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bapak Nadiem Makariem. Salah satu program dari kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka adalah Hak Belajar Tiga Semester di Luar Program Studi.

Rektor menambahkan, mahasiswa Unsam terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya namun tetap hidup rukun, damai dan berintegrasi satu sama lain sehingga terciptanya mahasiswa yang berkarakter untuk terwujudnya kampus yang unggul dan mandiri.

PKKMB Unsam tahun 2020 diikuti sejumlah 1.520 Mahasiswa Baru dan materi pembelajaran yang disajikan dalam acara PKKMB secara online ini meliputi Pembinaan Kesadaran Bela Negara, Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental. Indonesia Melayani, Bersih, Tertib, Mandiri dan Bersatu, Kiat Sukses/Motivasi Belajar di Perguruan Tinggi (akademik dan non akademik serta menggali jiwa kewirausahaan , prospek dan peluang kerja setelah lulus dari perguruan tinggi, Perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0, Sistem pendidikan tinggi di Indonesia, Sistem Kuliah merdeka belajar kampus mereka, Kehidupan baru pasca pandemi (New Normal) serta Merdeka belajar “ Kampus Merdeka”.

Narasumber pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Samudra Tahun 2020 dari Kodim 0104 Aceh Timur, Kapolres Langsa, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi  Kota Langsa, Jurubicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Langsa Yanis Prianto, SE., M. Si dan Unsur Pimpinan Perguruan Tinggi. (Humas Unsam)