Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / ukm-ldk--assalam..

22 Dec 2020, Humas Unsam | Seputar Kampus

UKM LDK- Assalam Universitas Samudra Selenggarakan Webinar Nasional

UKM LDK- Assalam Universitas Samudra Selenggarakan Webinar Nasional

UKM LDK-Assalam Universitas Samudra selenggarakan Webinar Nasional secara virtual melalui aplikasi zoom (12/12/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu luaran dari Program Holistik Pemberdayaan Dan Pembinaan Desa (PHP2D) yang mengusung tema “Program Urban Farming Menuju Ketahanan Pangan Keluarga Secara Berkelanjutan” bukan hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus penandatanganan Kerjasama antara
UNSAM dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Aceh.


ADRI DPD ACEH dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Aceh. Fakultas Pertanian Universitas Samudra dengan Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan Aceh Tamiang. Dan kerja sama antara Fakultas Pertanian Universitas Samudra dengan Desa Kampung Dalam Aceh Tamiang. Ujar ketua panitia kegiagan, Tuahta Tariga.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Wakil Rektor III Universitas Samudra, Dr. Bukhari, S.Pd., M.Pd dan turut memberikan kata sambutan oleh Ketua DPD ADRI Aceh, Prof. Dr. Apridar, S.E., M.Si serta Bapak Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, H. Mursil, S.H., M.Kn yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang.

Pemateri yang diundang adalah Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Aceh Ir. M. Ferizal, M.Sc , Dosen Pembimbing kegiatan PHP2D Dr. Rini Mastuti, M.P, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan Aceh Tamiang Bapak Yunus, S.P dan Datok Penghulu Kampung Dalam Bapak Riza Zahari, S.S.
Dan Chairuddin, S.P.d., M.S selaku moderator.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan PHP2D yang dilaksanakan oleh LDK ASSALAM , kedepan kegiatan ini semoga dapat dikembangkan secara berkelanjutan ”.

Dosen Pembimbing kegiatan PHP2D, Dr. Rini Mastuti, M.P menyampaikan “Kegiatan ini perlu terus dilanjutkan untuk mencapai target 5 tahun kedepan yaitu menjadikan Kampung Dalam sebagai Desa Wisata Mandiri Pangan, dengan dukungan dari stakeholder yang dirumuskan dalam MoA untuk bersama-sama menjadikan Kampung Dalam sebagai Desa Binaan”. (Humas Unsam)