Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / universitas-samu..

16 Dec 2020, Humas Unsam | Seputar Kampus

Universitas Samudra Langsungkan Pra Rapat Kerja Tahun 2021

Universitas Samudra Langsungkan Pra Rapat Kerja Tahun 2021

Rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd secara resmi membuka kegiatan Pra Rapat Kerja (Raker) Universitas Samudra (Unsam) Tahun 2021 di Gedung Kantin Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Senin (14/12/2020). Raker yang digelar selama dua hari tersebut mengambil temaMelalui Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Kita Tingkatkan Kolaborasi, Akselerasi Kinerja Menuju Unsam Mandiri dan Jaya”.

Ketua Panitia Dr. Ir. Hamdani, M.T dalam laporannya menjelaskan pelaksanaan Raker kali ini berlangsung dari tanggal 14-15 Desember 2020 dan dilaksanakan di Gedung Kantin Baru FKIP Unsam serta diikuti para Wakil Rektor, para Dekan dan wakil Dekan, para Kepala Biro, Satuan Pengawasan, Ketua LPPM-PM, para kepala UPT, para Ketua Jurusan, para Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian di Biro Rektor.

 

Rektor dalam arahannya menyampaikan agenda Pra Rapat Kerja Universitas Samudra Tahun 2021 terdiri dari : Evaluasi dan Capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 2020, Peninjuan kembali terhadap Program dan Anggaran 2021, agar sesuai dengan Target Indikator Kinerja Utama Tahun 2021. Melalui Pra Raker ini direncanakan Program dan Anggaran untuk Tahun 2022. Hasil Pra Raker ini akan dibahas dalam kegiatan RAKER UNSAM yang akan dilaksanakan pada Januari 2021.

Selain itu beliau juga menyampaikan target dalam menjalankan kebijakan Kampus Merdeka – Merdeka Belajar dilingkungan Unsam, “Universitas Samudra yang kini telah memiliki Pusat Inkubasi Bisnis juga diharapkan dapat mencapai IKU 8 tentang Prodi S1 yang memiliki akreditasi atau sertifikasi internasional  yang diakui pemerintah. Caranya adalah dengan Pusat Inkubasi Bisnis, membuat Kerjasama dengan Unit-Unit  Usaha dan Industri, kemudian mahasiswa di berikan kesempatan  magang yang setara dengan 20 SKS”, tutur beliau.

Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran COVID-19. (Humas Unsam)