Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / universitas-samu..

01 Oct 2019, Admin | Seputar Kampus

Universitas Samudra Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Universitas Samudra Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Langsa- Universitas Samudra (Unsam) memperingati hari kesaktian Pancasila Selasa, 1 Oktober 2019 di Halaman Biro Rektor. Peringatan hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober diperingati oleh sivitas Unsam dengan melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M. Pd.

Upacara peringatan hari kesaktian pancasila di lingkungan Unsam mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia” sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi perihal Pedoman Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019.

Dalam upacara ini, Presiden Mahasiswa Unsam membacakan Pembukaan UUD 1945 dan Perwakilan BEM dari Fakultas Hukum Unsam membacakan Naskah Ikrar Kesaktian Pancasila, dimana ikrar tersebut menyatakan bahwa setiap warga Indonesia harus bertekad untuk menjunjung tinggi Nilai-Nilai Pancasila sebagai dasar hukum di Indonesia.

Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila ini dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Unsam, mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, Para Kepala UPT, Kepala LPPM dan Ketua SPI Unsam, Para tendik serta Para Mahasiswa Unsam. (Humas Unsam)