Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / universitas-samu..

18 Nov 2019, Admin | Seputar Kampus

Universitas Samudra Memperingati Hari Pahlawan

Universitas Samudra Memperingati Hari Pahlawan

Langsa – Universitas Samudra (Unsam) memperingati hari peringatan Pahlawan Senin, 11 Novemver 2019 di Halaman Biro Rektor. Peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November diperingati oleh sivitas akademika Unsam dengan melaksanakan upacara yang dipimpin oleh Rektor Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M. Pd. yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Saiman, M.Pd selaku Pembina Upacara.

Upacara peringatan hari pahlawan di lingkungan Unsam mengusung tema “aku pahlawan masa kini” sesuai dengan surat edaran Amanah Menteri Sosial Republik Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Dalam Amanahnya beliau mengingatkan kembali agar setiap Warga Negara Republik Indonesia harus terus menjunjung tinggi kebersamaan dalam bentuk kerja nyata sebagai balasan atas jasa para pahlawan, “ setiap anak bangsa dapat menjadi pahlawan masa kini dengan melakukan hal-hal seperti membantu sesame yang terkena musibah, menjunjung tinggi NKRI sampai dengan tidak menyebarkan berita-berita hoax. Hal-hal ini merupakan bentuk nyata yang dapat kita lakukan untuk membalas jasa para pahlawan, sebagai mana pernyataan bung karno “ … hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…” oleh sebab itu, mari bersama kita junjung tinggi kesaulatan dan sifat kepahlawanan untuk menuju bangsa yang maju” tuturnya.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Unsam, Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, Para Kepala UPT, Kepala LPPM dan Ketua SPI Unsam, Para tendik serta Para Mahasiswa Unsam Dalam upacara ini, Perwakilan Mahasiswa Unsam membacakan Pembukaan UUD 1945 dan membacakan Pesan para Pahlawan.. (Humas Unsam)