Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / universitas-samu..

18 Nov 2019, Admin | Seputar Kampus

Universitas Samudra Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Universitas Samudra Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Langsa – Universitas Samudra (Unsam) memperingati hari Sumpah Pemuda Senin, 28 Oktober 2019 di Gedung Multi Guna Universitas Samudra. Peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober diperingati oleh sivitas akademika Unsam dengan melaksanakan upacara dipimpin oleh Rektor Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M. Pd yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Saiman, M.Pd.

Upacara peringatan hari sumpah pemuda di lingkungan Unsam mengusung tema “Bersatu Kita Maju” sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Pemuda dan Olahraga perihal Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019.

Dr. Saiman, M.Pd yang membacakan naskah pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam sambutannya menegaskan kembali bagi para peserta upacara agar menjunjung kembali komitmen sumpah pemuda, “sebagai para pemuda Indonesia dimasa perkembangan industri yang begitu pesat kini, mari kita menjunjung komitmen pada sumpah pemuda yaitu menjaga kebersamaan dan persatuan. Karena hanya dengan hal ini kita semua dapat menciptakan Republik Indonesia yang siap menyongsong masa depan,” tuturnya.

Dalam upacara ini, Presiden Mahasiswa Unsam membacakan Pembukaan UUD 1945 dan Kasubbag Registrasi dan Statistik, Chairul Fuad, S.P membacakan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928.

Upacara Peringatan hari Sumpah Pemuda ini dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Unsam, mulai dari Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, Para Kepala UPT, Kepala LPPM dan Ketua SPI Unsam, Para Dosen, Para tendik serta Para Mahasiswa Unsam. (Humas Unsam)