Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / universitas-samu..

04 Sep 2019, Admin | Seputar Kampus

Universitas Samudra Menyambut Kunjungan Silaturahmi Yayasan Universitas Asahan

Universitas Samudra Menyambut Kunjungan Silaturahmi Yayasan Universitas Asahan

Langsa – Universitas Samudra (Unsam) telah menjamu kedatangan Yayasan Universitas Asahan yang mengunjungi Unsam dalam rangka Silaturahmi antar kedua perguruan tinggi Kamis (25/7/2019).

Kegiatan Silaturahmi ini dimulai dengan pertemuan kedua belah pihak perguruan tinggi di Ruang Rapat Biro Rektor Unsam. Kegiatan pun dibuka oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Ir. Anas, M.M selaku Ketua Acara. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian informasi seputar sejarah Unsam mulai dari proses munculnya hingga proses yang dilalui untuk mencapai status sebagai Perguruan Tinggi Negeri seperti sekarang ini yang disampaikan oleh Rektor Unsam Dr. Bachtiar Akob, M. Pd yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ir. Hamdani, M. T.

Dalam kedatangannya Ketua Yayasan Universitas Asahan Ir. H. Syarifullah Harahap, M. Si menyatakan tujuan pihaknya datang Unsam adalah untuk mencari informasi mengenai proses Penegerian Universitas Swasta terkhusus tentang proses-proses yang telah dilalui oleh Unsam dalam proses penegerian Yayasan Universitas Samudra Langsa itu sendiri.

Ir. Anas, M.M selaku salah satu tokoh yang ikut mencanangkan Penegerian Yayasan Universitas Samudra Langsa banyak menceritakan proses-proses yang dilalui dan juga mengenai tokoh-tokoh yang mengambil andil dalam proses tersebut.

“Proses Penegerian Yayasan Universitas haruslah didukung oleh semua pihak. Termasuk di dalamnya Pemerintah Daerah, Masyarakat Sekitar Yayasan, Civitas Universitas juga setiap Anggota Yayasan itu sendiri. Hal ini dikarenakan proses yang dilalui sangatlah panjang dan rumit. Oleh sebab itu, setiap pihak harus bekerja sama dalam mempersiapkan Yayasan sebaik mungkin dalam menghadapi hal-hal yang akan dipermasalahkan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi”, tutur beliau.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi oleh kedua belah pihak. Kemudian kegiatan ditutup dengan makan siang bersama pihak Universitas Samudra dan Yayasan  Universitas Asahan. (humas Unsam)