Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / universitas-samu..

04 Sep 2019, Admin | Seputar Kampus

Universitas Samudra Peringati HUT RI ke-74

Universitas Samudra Peringati HUT RI ke-74

Langsa (Unsam) – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/08) di Universitas Samudra berlangsung tertib dan khidmat di halaman Biro Rektor. Rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd, bertindak sebagai Pembina Upacara. Acara peringatan yang dihadiri oleh para Wakil Rektor, para mantan Rektor, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsam, Ketua Satuan Pengawasan, Dekan, Ketua LPPM-PM, Kepala Biro, Kepala UPT, Dosen, Mahasiswa, Tenaga Kependidikan serta Sekuriti di lingkungan Universitas Samudra berjalan lancar dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun ini mengambil Tema “SDM Unggul, Indonesia Maju” Pada kesempatan ini Rektor Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd membacakan Sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya bagi seluruh civitas untuk tidak cepat puas atas pencapaian yang telah dicapai dan untuk terus berusaha untuk mengembangkan lagi sumber daya yang telah ada seoptimal mungkin hingga dapat mencetak SDM yang unggul dan kompetitif dan terus berusaha untuk menciptakan suatu lembaga Perguruan Tinggi yang lebih baik “Jangan terlalu cepat puas dengan capaian dan kompetensi yang kita miliki dan terlena dengan zona nyaman.

Keunggulan SDM di era ini dapat dilihat dari tingkat inovasi dan kreativitas yang dihasilkan. Perguruan tinggi, lembaga penelitian, dan LPNK harus saling bahu membahu, bekerja sama, menjadi lokomotif inovasi dan kreativitas bangsa, menjadi penggerak pembinaan dan pembudayaan inovasi dan kreativitas,” ujarnya.
Beliau menambahkan, ke depan, kita masih terus berkerja keras bahu membahu untuk menciptakan suatu lembaga perguruan tinggi yang lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan SDM yang unggul, “Dalam menciptakan SDM yang unggul Perguruan Tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa datang” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Rektor Unsam juga menyematkan tanda kehormatan Satyalancana kepada 17 orang dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Samudra. Adapun para penerima tanda kehormatan tersebut adalah Ir. Anas MM, Bukhari SPd., M.Pd, dan Drs. Rachmatsyah, MM yang mendapatkan piagam Emas, Dr. Saiman. M.Pd, Nuraini, S.Pd., M.Pd, Dr. Usman M.Pd, Fatimah. SH. MH, Makhroji, SPd., MPd, dan M. Yakob, M.Hum yang mendapatkan Piagam Perak dan T. Muhammad Sahudra, S.Pd, Abdul Hamid, MT, Hendra Rahayu S.Hut, Dr. Muhammad Natsir SH. M.Hum, Teuku Hasan Basri SPd., M.Pd, Dianawati SP., MP, Sri Fitri Anggraini SE, dan Junaidi S.Pd yang mendapatkan piagam Perunggu.
Dirgahayu Republik Indonesia, mari kita wujudkan “SDM Unggul, Indonesia Maju”