Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / unsam-launching-..

06 Nov 2020, Admin | Seputar Kampus

Unsam Launching smartSam, Selangkah Lebih Dekat Raih Administrasi Mandiri dan Unggul

Unsam Launching smartSam, Selangkah Lebih Dekat Raih Administrasi Mandiri dan Unggul

Langsa – Rektor Universitas Samudra (Unsam) Dr. Bachtiar Akob, M.Pd. telah melakukan Launching Manajemen Arsip dan Persuratan Universitas Samudra, smartSam. Pada kesempataan ini rektor juga melangsungkan penandatanganan Peraturan Rektor tentang Penerapan Efisiensi Manajemen Arsip dan Persuratan di Lingkungan Universitas Samudra  yang dilangsunkan di Aula I gedung birektorat pada Kamis, (05/11/2020). 

Sosialisasi Penggunaan Sistem smartSam Oleh Ir.Adnan, M.M. 

acara sosialiasi smartsam

Penandatangan Peraturan Rektor Tentang Penerapan Efisiensi Manajemen Arsip dan persuratan di Lingkungan Universitas Samudra

 

Sistem SmartSam diinisialisasi oleh Ir.Adnan, M.M yang juga menjabat Kapala Biro Umum dan Keuangan Universitas Samudra.

 

Projek Perubahan ini digagas oleh Ir. Adnan, M.M. kepala biro umum dan keuangan universitas samudra dalam keikutsertaannya dalam pelatihan kepemimpinan nasional tingkat ii yang diselenggarakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan bekerjasama dengan lembaga administrasi negara.

 

Berkaitan dengan proyek perubahan ini, pada tahun 2018 Rektor Unsam telah membentuk Tim Pelaksana Proyek Perubahan di Unsam yang bertujuan membercepat realisasi Reformasi Birokrasi  Unsam yang salah satunya adalah pembenahan bagian umum dan tatalaksana.

Proyek Perubahan ini kemudian diwujudkan dengan dibangunnya sistem berbasis Teknologi Informasi yaitu Sistem Menejemen Arsip dan Persuratan Terintergrasi Samudra atau yang disingkat menjadi smartSam. smartSam ini bertujuan untuk mewujudkan efisiensi manajemen arsip dan persuratan pada semua unit kerja. Dengan adanya sistem ini diharapkan seluruh proses surat menyurat dapat dilaksanakan dengan lebih efisien dan efektif.

Dr. Bachtiar Akob, M.Pd. selaku rektor berharap agar smartSam dapat diaplikasikan langsung untuk memperlancar seluruh proses surat menyurat di Unsam. “Saya sebagai Rektor melalui Tim Pelaksana Proyek Perubahan selalu menekankan agar seluruh proses tatalaksana dilakukan dengan sistem TI, oleh karena itu SMARTSam akan sangat membantu dalam mengadministrasi surat menyurat di Unsam”, tutur beliau.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi penggunaan sistem smartSam Oleh Ir. Adnan, M.M. dalam penjelasannya, Ir. Adnan, M.M. memperkenalkan penggunaan sistem smartSam dalam rangka mempercepat pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Mewujudkan Efisiensi Manajemen Arsip dan Persuratan di Lingkungan Unsam.

 

Dalam acara peresmian ini turut dihadiri oleh Para Wakil Rektor, Para Dekan Fakultas, Para Wakil Dekan, Para Kepala UPT, Ketua SPI, Ketua LPPM, Para Kabag, dan Para Kasubbag dilingkungan Unsam. (Humas Unsam)