Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / unsam-sambut-ker..

26 Aug 2020, Humas Unsam | Seputar Kampus

Unsam Sambut Kerjasama TKP2K, Sukseskan Program Penanggulangan Kemiskinan di Aceh

Unsam Sambut Kerjasama TKP2K, Sukseskan Program Penanggulangan Kemiskinan di Aceh

Langsa – Universitas Samudra (Unsam) menjalin kerjasama dengan Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TKP2K) Aceh dalam rangka untuk menekan angka kemiskinan di Provinsi Aceh, Rabu (26/8/2020).

Rektor Unsam, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd menyambut langsung kedatangan Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TKP2K) Aceh yang dihadiri oleh Lukman Ibrahim dan Irun Sami, SE, MM.

Drs. Lukman Ibrahim, M.P dari Tim Satker TKP2K menjelaskan, tujuan dari kehadiran TKP2K Aceh di Unsam untuk berkolaborasi dan bekerjasama dalam menanggulangi kemiskinan di Aceh, khususnya di wilayah Aceh Timur.

"TKP2K Aceh sedang membuat konsorsium, yang didalamnya terhimpun sejumlah Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang akan menjadi lembaga pengembangan SDM," tutur beliau.

Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam melakukan penanggulangan kemiskinan. Diperlukan kerjasama yang dinamis antar seluruh lembaga mulai dari desa-desa, BUMN sampai dengan Perguruan Tinggi.

Rektor Unsam yang menyambut baik tujuan kerjasama dari TKP2K dalam mengajak Unsam sebagai lembaga mengurangkan angka kemiskinan di Aceh, “sebagai perguruan tinggi banyak aspek yang dapat kami usahakan untuk membantu mengembangkan SDM, seperti dengan memanfaatkan penelitian dari mahasiswa sebagai faktor nilai produktifitas ekonomis. Oleh karena itu kami berharap dengan ditandatanganinya MoU ini, kerjasama yang terjalin dapat mengurangi angka kemiskinan,”imbuh Rektor.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang AKademik, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kepala Biro AKPK, Kepala LPPM-PM, Kepala UPT TIK, Koordinator Penelitian Unsam dan Kasubbag. Kerjasama dan Humas.(Humas Unsam)