Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita! / upacara-peringat..

29 Aug 2019, Admin | Seputar Kampus

Upacara Peringatan Harkitnas Ke-111

Upacara Peringatan Harkitnas Ke-111

Langsa – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Universitas Samudra (Unsam) menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 tahun 2019, Senin (20/05/2019) di halaman Gedung Biro Rektor Unsam.

Bertindak sebagai pembina upacara Dr. Bachtiar Akob, M.Pd Rektor Universitas Samudra, Pada kesempatan tersebut beliau membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara. Dalam sambutan disampaikan bahwa telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia. “Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara berikut ini: gotong-royong. Meski kita gali dari kearifan nenek-moyang kita yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta. Sampai kapan pun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan”, ujar Rudiantara.

Upacara bertema “Bangkit untuk Bersatu” tersebut berlangsung lancar dan khidmat serta dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan seluruh Fakultas, Wakil Dekan, Ketua LPPM-PM, para Kepala Biro, para Kepala UPT, Dosen dan Tenaga Kependidikan, Satpam, Menwa serta mahasiswa. (Humas Unsam).