Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / 690-mahasiswa-un..
28 Jun 2022, Humas Unsam | Seputar Kampus

690 Mahasiswa Universitas Samudra Mengikuti Pelatihan TOEFL di UPT Bahasa

690 Mahasiswa Universitas Samudra Mengikuti Pelatihan TOEFL di UPT Bahasa

Dalam rangka meningkatkan mutu lulusan Universitas Samudra yang berdaya saing di tingkat nasional maupun Internasional, maka salah skill yang harus dimiliki mahasiswa pada program Sarjana adalah penguasaan bahasa Inggris sebagai salah satu  bahasa Internasional. TOEFL adalah salah satu ujian kemampuan berbahasa Inggris yang diperlukan untuk mendaftar masuk ke berbagai universitas dalam dan luar negeri. Tes ini sangat diperlukan bagi pendaftar atau pembicara yang  bahasa aslinya bukan bahasa Inggris.

Untuk mendukung dan mempercepat terwujudnya visi tersebut, UPT Bahasa Universitas Samudra melaksanakan pelatihan persiapan TOEFL bagi mahasiswa. Target dari program pelatihan dan tes TOEFL gratis ini yaitu menciptakan lulusan dengan skor TOEFL minimal 430, selaras dengan pedoman akademik universitas samudra tahun 2021/2022 menyatakan bahwa setiap mahasiswa yang mengajukan sidang harus memiliki skor TOEFL minimal 430.

Rangkaian pelatihanTOEFL ini diawali dengan pemberian materi pembahasan  TOEFL bagi mahasiswa semester VI dan VIII yang berlangsung  sejak tanggal 23 mei sampai dengan 28 Juni 2022 yang diikuti oleh 690 peserta. Ke 690 Peserta pelatihan  toefl yang dilaksanakan UPT Bahasa adalah mahasiswa dari berbagai Fakultas di Lingkungan Universitas Samudra yang terdiri dari

Fakultas Hukum, 30 Mahasiswa Prodi Hukum,

Fakultas Ekonomi, 60 Mahasiswa Prodi Manajemen, 30 Mahasiswa Prodi Akutansi,

Fakultas Pertanian, 30 Mahasiswa Prodi Agribisnis, 30 mahasiswa Prodi Akuakultur,

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, masing masing 30 Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, 30 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, 30 Mahasiswa Pendidikan Biologi, 30 Mahasiswa Pendidikan Fisika, 30 Mahasiswa Pendidikan Kimia, 30 Mahsiswa Penddiian Matematika, 30 Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 30 Mahasiswa Pendidikan Geografi, 30 Mahsiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar,

Fakultas Teknik, 30 Mahasiswa Teknik Sipil, 30 Mahasiswa Teknik Mesin, 30 Mahasiswa Teknik Industri, 30 Mahasiswa Informatika, 30 Mahasiswa Biologi, 30 Mahasiswa Fisika, 30 Mahasiswa Kimia dan 30 Mahasiswa Matematika.

Dalam pelatihan TOEFL ini para mahasiswa dilatih oleh empat orang tutor yang terdiri dari Fadlia,S.S., M.Ed, Chairuddin, S.Pd., M.S, Rahmiati, S.Pd., M.Pd, Nizar Saputra, S.Pd., M.TESOL dan dibantu panitia.

Pelatihan TOEFL bagi Mahasiswa ini dibuka langsung oleh Kepala UPT Bahasa Universitas Samudra Allif Syahputra Bania, S.Pd., M.Si pada kesempatan tersebut, Kepala UPT Bahasa berharap agar pelatihan ini akan memberikan dampak positif yang luas bagi kepentingan-kepentingan akademik dan mahasiswa.