Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / dharma-wanita-pe..
03 Jun 2022, Humas Unsam | Seputar Kampus

Dharma Wanita Persatuan Unsam Santuni Anak Yatim

Dharma Wanita Persatuan Unsam Santuni Anak Yatim

Langsa – Dharma Wanita Persatuan Universitas Samudra (Unsam) menyelenggarakan kegiatan Santunan Anak Yatim yang dilangsungkan di Gedung Multiguna Unsam pada Jum’at(03/06/2022). Kegiatan Santunan kepada Anak Yatim selain sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim yang berada di sekitar kampus Universitas Samudra-Meurandeh. Kegiatan santunan tersebut juga dilakukan dalam rangka Dies Natalis Unsam ke-9 yang diperingati  pada tanggal 13 Mei 2022 lalu.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsam, Ny. Cut Henny Marlinda dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Unsam yang telah melakukan penggalangan dana yang telah dimulai sejak  tanggal 9 s.d 18 Mei  2022. Dana yang terkumpul seluruhnya  digunakan untuk santunan Anak Yatim  sebanyak  65 orang  yang berasal dari 3 desa di sekitar kampus Universitas Samudra, yaitu Desa Meurandeh Dayah, Meurandeh Tengah dan Meurandeh Kloneng dan beberapa anak yatim yang berasal dari dalam lingkungan Unsam.

“Terimakasih kepada Bapak Rektor yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik, terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Universitas Samudra yang telah menggalang dana untuk menyantuni anak yatim di sekitar kita.”

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan ibu ibu dengan rezeki yang berkah dan berlipat ganda, hidup yang bahagia di dunia dana akhirat. Harapan kita kegiatan sosial ini menjadi agenda rutin tahunan  kita di masa mendatang.”tutur Ketua Dharma Wanita Unsam.

Adapun santunan yang diberikan kepada masing masing anak yatim dalam kegiatan tersebut berupa paket alat sekolah, kain sarung  dan uang saku yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Samudra, Dr. Ir. Hamdani, M.T; Ketua Senat Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd; Ketua Dharma Wanita Unsam, Ny. Cut Henny Marlinda. Penyerahan paket selanjutnya dilakukan oleh Ketua penasehat I, II, III diikuti oleh Ketua Bidang Sosial dan Ketua Bidang masing masing bagian dari Kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Unsam.

Acara santuan ini selain dihadiri oleh anak yatim dari tiga desa di sekitar kampus juga dihadiri oleh unsur pimpinan Biro Rektor maupun Fakultas, Pengurus dan Anggota Dharma Wanita dan Tamu undangan.(Humas Unsam)