Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / dharma-wanita-un..
11 Aug 2022, Humas Unsam | Seputar Kampus

Dharma Wanita Unsam Percantik Taman Fakultas Pertanian Dengan Tanami 2000 Tanaman Hias

Dharma Wanita Unsam Percantik Taman Fakultas Pertanian Dengan Tanami 2000 Tanaman Hias

Langsa- Dharma Wanita Persatuan Universitas Samudra (DWP Unsam) melakukan kegiatan penanaman bunga hias di Fakultas Pertanian, Rabu (10/08/2022). Untuk kegiatan ini Unsam menyediakan sebanyak 2000 tanaman hias berbagai jenis seperti puring, wali songo, pucuk merah, serut merah, bunga kucai mini, dan bunga balik angin untuk ditanami di halaman Gedung Fakultas Pertanian yang telah ditata sebagai taman.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Samudra, Cut Henny Marlinda mengatakan penanaman tanaman hias di halaman gedung Fakultas Pertanian tersebut dalam rangka ikut berpartisipasi mewujudkan taman yang asri dan indah di lingkungan kampus.

“Penanaman tanaman hias di Fakultas Pertanian ini merupakan salah satu kegiatan Dharma Wanita Unsam dalam rangka ikut berpartisipasi mewujudkan lingkungan kampus yang asri dan indah. Kita harapkan dalam pengelolaan dan penataan taman Fakultas Pertanian ini dapat terlaksana dengan baik sehingga kampus kita menjadi sejuk dan indah.” Ucap Ketua DWP Unsam

Lanjutnya, DWP Unsam juga akan terus mendukung dan berpartisipasi dalam program penghijauan kampus yang dilakukan Unsam melalui penanaman pohon di lingkungan kampus.

“Selain itu kita juga akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon di lingkungan kampus yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.”ucap Ketua DWP Unsam dan berharap agar tanaman yang sudah ditanam dapat dirawat dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DWP Unsam juga melakukan penanaman tanaman bunga hias perdana sebagai tanda dimulainya kegiatan penanaman bunga.

Dekan Fakultas Pertanian Unsam, Syamsul Bahri, S.P.,M.P menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DWP Unsam dan mengatakan, tanaman hias selain memiliki nilai estetik juga baik bagi kesehatan fisik dan mental. Sebelumnya taman di halaman fakultas pertanian sudah ditata dan dipersiapkan untuk ditanami berbagai jenis tanaman hias.

“manfaat tanaman hias bukan hanya bernilai estetik tapi juga baik bagi kesehatan fisik dan mental, yaitu meningkatkan kualitas udara, menurunkan resiko alergi, menurunkan stres, meningkatkan fokus dan konsentrasi, mempercepat penyembuhan, melembabkan udara dan menyingkirkan racun.”ucap Dekan

“Harapannya dengan ditanami tanaman hias di depan fakultas pertanian universitas samudra mampu menciptakan keindahan dan kesejukan serta dapat meningkatkan kualitas udara yang baik”

“kita juga berharap kepada para mahasiswa dapat menjaga dan merawat tanaman hias sehingga halaman fakultas pertanian penuh dengan keindahan.”lanjutnya

Kegiatan ini selain dilakukan oleh ibu ibu anggota DWP Unsam juga dilakukan  secara gotong royong bersama unsur pimpinan, staf dan pegawai beserta mahasiswa Fakultas Pertanian. (Humas Unsam)