Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / dirgahayu-ke-45-..
14 Dec 2021, Humas Unsam | Seputar Kampus

Dirgahayu Ke 45 Menwa Unsam Gelar Kegiatan Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

Dirgahayu Ke 45 Menwa Unsam Gelar Kegiatan Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

Langsa, Senin 13 Desember 2021. Resimen Mahasiswa  ( Menwa  )  Satuan  108 Yudha Satria  Universitas Samudra ( Unsam ) menyelenggarakan acara  HUT Menwa  Satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudra  yang Ke-45 bertempat di  Podium Gedung Biro Rektor Unsam. Dalam acara peringatan Hari Jadi Ke-45 tersebut  Menwa  mengusung Tema,” Dengan Semangat Hari Jadi Resimen Mahasiswa Satuan 108 Yudha Satria Mari Kita Wujudkan Menwa Yang Mandiri, Kreatif  dan Bersahaja Demi  Menuju Resimen Mahasiswa Yang Berkualitas”.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unsam  diwakili oleh Dr. Imam Hadi Sutrisno, M.Si selaku Pembina Menwa membuka secara resmi acara HUT Menwa Satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudra yang Ke-45, dalam sambutannya mengatakan bahwa  sesuai dengan Semboyan Resimen Mahasiswa Indonesia, “ Widya Castrena  Dharma Siddha “ yaitu ” Penyempurnaan Kewajiban Dengan Ilmu Pengetahuan  dan Ilmu Keprajuritan”,  maka  seorang  Menwa harus dapat mempersiapkan dirinya  sebagai seorang akademisi  yang berilmu pengetahuan sekaligus mampu mengemban tugas pengabdian pada masyarakat  serta turut berperan penting sebagai komponen ketahanan negara.

“ Sebagai  seorang Mahasiswa  anda  dituntut untuk mengikuti proses belajar mengajar di kampus dengan baik, harapan kita semua  melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM ) yang diberlakukan sekarang  sangatlah penting bagi  mahasiswa  terutama Menwa  untuk aktif mendukung proses belajar mengajar ini,  diantaranya dengan menyelesaikan kuliah dengan cepat dan lulus  tepat waktu, dan sebagai  seorang Menwa yang telah dibekali dengan skill dan ketrampilan yang dibutuhkan dalam masyarakat, diharapkan dapat mentahbiskan diri dalam setiap kegiatan  dengan baik, terutama dalam tugas pengabdiannya sebagai bagian dari komponen ketahanan negara”  tegasnya.

Seperti  yang disampaikan oleh Dansatgas acara HUT Menwa  Satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudra  yang Ke-45 ini, Muhammad Muliadi, dalam kesempatan tersebut Menwa bekerja sama dengan PMI Kota Langsa melakukan kegiatan donor darah dan menyantuni anak yatim dari Desa Meurandeh Dayah.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pembina Menwa didampingi Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiwa Indonesia ( IARMI ) Unsam, Bambang Hermansyah, S.H.

Acara tersebut dihadiri oleh Unsur pimpinan Universitas Samudra, Menwa Unsam, IARMI Unsam, dan Ormawa Unsam. Turut hadir dari Kapolres Langsa diwakili oleh Bapak  Ipda Hasanusi, dari Dandim 0104 Aceh Timur Bapak  Kapten Khairul Nizam,  dari Polsek Langsa Timur Bapak Abdillah Pusuza, dan tamu undangan lainnya.( Humas Unsam )