Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / mahasiswa-unsam-..
13 Oct 2021, Humas Unsam | Seputar Kampus

Mahasiswa Unsam Juara 2 Tingkat National Kompetisi Hackathon & Collaboraction Toko Clouds

Mahasiswa Unsam Juara 2 Tingkat National Kompetisi Hackathon & Collaboraction Toko Clouds

Sabtu, 09 Oktober 2021 Mahasiswa Universitas Samudra kembali meraih prestasi dalam ajang kompetisi Hackathon  tingkat nasional yang digelar oleh Universitas Padjajaran 15 September 2021 s.d. 9 Oktober 2021. Dalam kompetisi “ National Hackathon & Collaboraction,” tersebut, Tim Universitas Samudra  terdiri dari Ragil Andika Johan (Teknik Informatika); Rispani Himilda (Teknik Informatika); Taufik Hidayat (Pendidikan Geografi); Yusril Ihza Mahendra (Ekonomi Manajemen); Nurul Husna (Teknik Informatika); dan Bpk. Adi Bejo Suwardi sebagai Dosen Pendamping.Tim Uniersitas Samudra telah berhasil meraih juara 2 dalam kategori SME’S (Small and Medium-Sized Enterprises) digital transformation and aggregator dengan usaha jasa pembuatan toko online “Toko Clouds”.

Aplikasi Toko Clouds mahasiswa Unsam sebelumnya juga telah berprestasi menang hibah Akselerasi Star Up Mahasiswa Indonesia (ASMI) tahun 2021 dan meraih Juara I dalam kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI Award) tingkat Nasional yang diselenggarakan Direktorat Belmawa Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI pada Desember 2020 lalu.  Di samping itu Tim ini juga telah memenangkan hibah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) Kemendikbud tahun 2020.

Rektor Universitas Samudra menyambut gembira,  mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas pencapaian Tim yang telah berhasil mengharumkan nama Unsam di tingkat Nasional, selain itu kompetisi tersebut diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi mahasiswa serta kaum muda untuk lebih kreatif dan inovatif di dalam menjawab tantangan zaman, terutama dalam masa pandemi Covid-19 sehingga mampu memberikan kemajuan dan kesejahteraan kepada masyarakat. (Humas Unsam)