Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / opening-ceremony..
14 Oct 2021, Humas Unsam | Seputar Kampus

Opening Ceremony PK2MB Universitas Samudra Tahun 2021

Opening Ceremony PK2MB Universitas Samudra Tahun 2021

Langsa 14 Oktober 2021, Universitas Samudra menyelenggarakan opening ceremony kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021/2022 secara daring (online) yang  dibuka oleh Rektor Universitas Samudra Bapak Dr. Ir. Hamdani, M.T.

Acara PKKMB dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 14-16 Oktober 2021 dan mengusung tema “Penguatan Pendidikan serta Karakter Mahasiswa dalam Transformasi Merdeka Belajar - Kampus Merdeka di Era Adaptasi untuk Universitas Samudra yang Unggul”.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Samudra Dr. Ir. Hamdani, M.T. mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa Baru dan selamat atas keberhasilan lulus dalam ujian SNMPTN, SBMPTN, SMMPTN yang merupakan suatu kebanggaan sehingga dapat mengenyam pendidikan di Universitas Samudra (Unsam).

Sebagai tambahan Bapak Rektor mengatakan mulai tahun 2021 s.d 2024 presiden mencanangkan pengembangan sumber daya manusia yang diaplikasikan dengan program Kampus Merdeka oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Dalam program tersebut mahasiswa baru berkesempatan belajar diluar kampus 1 sampai 3 semester dan masih banyak program lainnya. Harapannya melalui program Kampus Merdeka bisa mendapatkan sumber daya manusia yang handal dan mampu bersinergi dan ikut serta dalam perkembangan serta perubahan dunia saat ini.

Dalam PKKMB Unsam tahun 2021 yang diikuti sejumlah 1350 Mahasiswa Baru akan dibekali dengan berbagai wawasan tentang Perguruan Tinggi yang disajikan secara online untuk  dapat meningkatkan pengetahuan kepada mahasiswa baru Universitas Samudra .

Rangkaian pembukaan PK2MB berjalan dengan lancar dan ditutup dengan do’a serta penyematan almamater oleh Rektor Universitas Samudra Bpk. Dr. Ir. Hamdani, M.T  kepada perwakilan mahasiswa baru. (Humas Unsam)