Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / peduli-sesama-hi..
01 Apr 2021, Humas Unsam | Seputar Kampus

Peduli Sesama, HIMAGRI FP UNSAM Menyerahkan Donasi Ke Panti Asuhan Malahayati dalam Kegiatan BAKTI PANTI

Peduli Sesama, HIMAGRI FP UNSAM Menyerahkan Donasi Ke Panti Asuhan Malahayati dalam Kegiatan BAKTI PANTI

Pada hakikatnya, manusia adalah makhluk sosial. Makhluk yang saling membutuhkan satu sama lain dan tak akan mampu berdiri sendiri. Sedangkan interaksi sosial adalah hubungan antara manusia dengan manusia, manusia dengan kelompok serta kelompok dengan kelompok yang menimbulkan suatu perilaku timbal balik. Pandemi Covid-19 benar-benar memadamkan interaksi sosial tersebut yang terjalin lewat komunikasi dan juga interaksi. Dalam rangka peduli sesama anak panti serta membantu yang juga terdampak Covid-19 di Panti Asuhan Malahayati, Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Samudra (HIMAGRI FP UNSAM) membuka donasi untuk Panti Asuhan Malahayati yang terletak di Perumnas, Paya Bujok Seleumak, Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh. Donasi terkumpul berupa pakaian, tas, sepatu hingga uang tunai. Donasi tersebut diberikan kepada anak panti asuhan dalam bentuk paket sembako dan uang tunai.

 

Open donasi ini berlangsung sejak tanggal 21 hingga 27 Maret 2021. Diharapkan pula setelah dengan adanya gerakan membantu sesama seperti ini, Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Samudra selalu tetap konsisten dan tetap di garda terdepan dalam membantu sesama.

Selain memberikan donasi, dalam kegiatan ini Himpunan Mahasiswa Agribisnis juga memberi edukasi serta menambah ikatan emosional kepada anak-anak panti. Edukasi yang dibalut ikatan emosional tersebut diwujudkan melalui beberapa permainan yang diadakan dan juga melibatkan mahasiswa Agribisnis untuk berpartisipasi langsung di dalamnya.

 

“Maka diharapkan setelah dilaksanakan kegiatan ini mampu meminimalisir kebutuhan sehari hari adik-adik panti asuhan, apalagi di masa sulit seperti Covid-19 ini dan juga kegiatan kemanusiaan seperti ini harus tetap selalu di kedepankan dan membangkitkan rasa gotong – royong dan kepedulian kita bersama.”