Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / pelaksanaan-ujia..
29 Jun 2021, Humas Unsam | Seputar Kampus

Pelaksanaan Ujian Mandiri Unsam Berlangsung Ketat Protokol Kesehatan COVID-19

Pelaksanaan Ujian Mandiri Unsam Berlangsung Ketat Protokol Kesehatan COVID-19

Langsa – Universitas Samudra (Unsam) tengah melangsungkan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) atau yang biasa disebut Ujian Jalur Mandiri mulai Senin (28/06/2021).

Rektor Unsam, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd. meninjau langsung lokasi ujian untuk mengecek keadaan dan kondisi peserta ujian. Didampingi oleh Ketua Panitia pelaksanaan Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Saiman, M.Pd dan jajaran panitia lainnya rektor menyampaikan harapannya agar seluruh anggota panitia dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan optimal.

“Saya minta agar seluruh petugas dan panitia melakukan tugasnya dengan baik, sehingga penyelenggaraan SMMPTN di Unsam dapat berjalan dengan lancar dan tentu tetap mengikuti setiap protocol Kesehatan yang berlaku”, pinta beliau.

Pelaksanaan Ujian mandiri ini akan dilaksanakan mulai dari hari Senin, 28 Juni 2021 sampai dengan tanggal 1 Juli 2021. Adapun calon mahasiswa yang mendaftar secara mandiri sebanyak 720 calon mahasiswa, yang memilih sosial dan hukum sebanyak 370 calon mahasiswa dan 356 calon mahasiswa yang memilih sain dan teknik.

Untuk mengoptimalkan protokol kesehatan dilingkungan Unsam, diberlakukan pembagian sesi ujian dimana, sesi pertama dilaksanakan pada pukul 07:30 pagi sampai dengan selesai dan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 14:00 siang sampai selesai. Tidak hanya sampai disitu, setiap peserta, pengawas sampai dengan seluruh staff yang berhadir pada saat pelaksanaan ujian sudah terlebih dahulu dicek suhu tubuh dan diharuskan untuk menggunakan masker. (Humas Unsam)