Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / pembukaan-seleks..
20 Jun 2022, Humas Unsam | Seputar Kampus

Pembukaan Seleksi Seni Mahasiswa Tingkat Universitas Samudra Tahun 2022

Pembukaan Seleksi Seni Mahasiswa Tingkat Universitas Samudra Tahun 2022

Langsa – Universitas Samudra (Unsam) menggelar Pembukaan Seleksi Seni Mahasiswa Tingkat Universitas Samudra Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Multiguna-Unsam, Kampus Meurandeh, Senin (20/06/2022).

Seleksi Seni tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 20 s/d 21 Juni 2022 yang digelar di 3 lokasi yaitu Gedung Multiguna, Aula Gedung PGSD dan Aula Gedung Fakultas Teknik. Agenda acara pembukaan diawali dengan persembahan tari Peumulia Jamee dari group tari mahasiswa Seni Rajut Unsam.

Para peserta yang mengikuti seleksi tersebut merupakan mahasiswa dari lima fakultas di lingkungan Unsam. Sesuai Laporan Ketua Panitia, Plt. Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama, Ir. Adnan, M.M. “Jumlah peserta yang mengikuti seleksi 174 orang terdiri dari  122 orang putra dan 52 putri yang akan mengikuti 13 tangkai perlombaan yaitu Seni Tari, Baca Puisi, Nyanyi Tunggal POP, Nyanyi Dangdut, Nyanyi Seriosa, Monolog, Seni Lukis, Fotografi, Penulisan Cerpen, Penulisan Puisi, Komik Strip, Desain Poster, dan Vocal Grup”.

Melalui Seleksi Seni ini Ir. Adnan berharap mendapat hasil terbaik yang akan mewakili Universitas Samudra ke Tingkat Daerah dan selanjutnya ke Pekan Seni Mahasiswa Nasional PEKSIMINAS nantinya.

Rektor Universitas Samudra, Dr.Ir.Hamdani, M.T diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Muhammad Zulfri, S.T.,M.M.,M.T dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebagai wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat.

“Kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan minat bakat, meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni. Dalam hal ini Universitas Samudra ikut serta mendukung dan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh PUSPRESNAS” ucap Wakil Rektor.

Lebih lanjut Wakil Rektor menyampaikan tujuan Seleksi Seni ini adalah untuk menjaring mahasiswa yang berbakat di bidang seni dan mengembangkan minat bakat, apresiasi dan kreasi seni mahasiswa serta meningkatkan prestasi di bidang seni.

Selain itu Seleksi Seni Universitas Samudra Tahun 2022 ini akan diseleksi langsung oleh juri yang handal dan professional dari Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kota Langsa dan para dosen Universitas Samudra.

“kami sangat berterimaksih kepada DKA Kota Langsa dan para dosen yang telah mendukung  dan bekerjasama dengan harapan Universitas Samudra dapat menghasilkan seniman seniman yang handal di masing masing tangkai lomba yang akan mewakili Universitas Samudra ke Tingkat Daerah yaitu pada Pekan Seni Mahasiwa Daerah (PEKSIDA) dan selanjutnya ke Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) nantinya”.lanjut Wakil Rektor

Warek juga berpesan,”agar kegiatan ini mampu memupuk jiwa Sportifitas serta semangat seni dalam persaudaraan sesama mahasiswa dan menjaga etika perlombaan serta menghargai keputusan dewan juri”.

Pada acara pembukaan Seleksi Seni ini juga dilakukan Pelantikan Para Dewan Juri yang dilakukan oleh Rektor melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Dan  dihadiri oleh Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro, Kepala UPT, Koordinator Prodi, BEM Mahasiswa dan Tamu Undangan. (Humas Unsam).