Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / pisah-sambut-rek..
12 Oct 2021, Humas Unsam | Seputar Kampus

Pisah Sambut Rektor Unsam Masa Bakti 2017-2021/2021-2025

Pisah Sambut Rektor Unsam Masa Bakti 2017-2021/2021-2025

Selasa, 12 Oktober 2021 Universitas Samudra mengadakan acara Pisah Sambut Rektor Universitas Samudra masa bakti 2017-2021/2021-2025 di gedung Multiguna kampus meurandeh.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri oleh Dr. H. Bachtiar Akob, M.Pd. selaku Rektor Universitas Samudra periode 2013-2017 dan 2017-2021 didampingi oleh ibu Hj. Nuraini, S.Pd., M.Pd yang juga sebagai ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Samudra; Dr. Ir. Hamdani, M.T  Rektor baru Universitas Samudra periode 2021-2025 beserta istri, ibu Cut Henni Marlinda selaku ketua Dharma Wanita Persatuan baru; turut hadir segenap unsur pimpinan Biro Rektor dan Fakultas beserta staf pegawai di lingkungan Universitas Samudra. Dimana setiap tamu undangan wajib mematuhi protokol kesehatan masa pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan oleh panitia.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Sdr. Farizal, S.T terasa khusu’ dan khidmad, dilanjutkan dengan kata sambutan ketua Dharma Wanita Persatuan lama dan baru. Dalam kesempatan tersebut ibu Hj. Nuraini, S.Pd.,M.Pd. juga mengucapkan terima kasih dan kata-kata perpisahan serta kesan dan pesan selama beliau menjadi ketua Dharma Wanita Persatuan. Selanjutnya beliau juga mengucapkan selamat bertugas kepada ibu Cut Henni Marlinda dan mengiringi dengan do’a semoga selalu diberi kekuatan dalam mengemban tugas sebagai ibu ketua Dharma Wanita Persatuan yang baru.

Dalam rangkaian acara tersebut Dr. H. Bachtiar Akob, M.Pd. mengawali kata-kata sambutannya dengan melantunkan shalawat Badar dan bershalawat kepada Baginda nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh seluruh hadirin, suasanapun berubah menjadi haru, beliau juga berpesan agar di setiap perbuatan atau kegiatan untuk tidak lupa membaca Bismillah agar mendapat keberkahan.

Dalam momen tersebut beliau mengusulkan penamaan masjid yang berada dalam lingkungan kampus dengan nama 'Mesjid Samudra' karena Samudra adalah hamparan air yang maha luas, lautan. Samudra adalah penghubung antar pulau, antar suku, penghubung antar bangsa, jadi Mesjid Samudra adalah tempat berkumpul para ilmuwan yang berbeda-beda suku, adat dan budaya, bersatu dalam samudra.

Di akhir kata sambutannya Dr. H. Bachtiar Akob, M.Pd. menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, dan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak selama beliau menduduki jabatan, menyampaikan rasa maaf atas segala kekurangan selama beliau menduduki jabatan, terutama sebagai Rektor sembari mengajak semua pihak untuk terus bekerjasama mendukung Program Kampus Merdeka agar Unsam kedepan lebih Berjaya.

Sementara itu Dr. Ir. Hamdani, M.T menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada beliau sekaligus menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah dan membangun Unsam menjadi Universitas yang maju, unggul dan terkenal di Sumatera dan di Indonesia.

Dalam acara ini ketua Dharma Wanita Persatuan lama dan baru saling menyematkan cenderamata sebagai kenang-kenangan diikuti dengan penyerahan memori Rektor dari Bapak Dr. H. Bachtiar Akob, M.Pd kepada Bapak Dr. Ir. Hamdani, M.T. serta saling memberikan plakat kenang-kenangan. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan do’a serta foto bersama. (Humas Unsam)