Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / rapat-kerja-univ..
27 Aug 2019, Admin | Seputar Kampus

Rapat Kerja Universitas Samudra Tahun 2019 di Meulaboh

Rapat Kerja Universitas Samudra Tahun 2019 di Meulaboh

Bupati Aceh Barat, H. Ramli, MS didampingi Rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd dan para Wakil Rektor secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja (Raker) Universitas Samudra Tahun 2019 di Aula Setdakab Aceh Barat, Rabu (23/1). Raker yang digelar di Kota Meulaboh selama dua hari tersebut mengambil tema “Universitas Samudra Menuju PTNB yang Mandiri dan Unggul”.

Ketua Panitia Dr. Ir. Hamdani, M.T dalam laporannya menjelaskan pelaksanaan Raker kali ini berlangsung dari tanggal 23-24 Januari 2019 dan dilaksanakan di dua tempat yaitu aula Setdakab Aceh Barat dan Hotel Meuligo Meulaboh serta diikuti oleh 62 orang peserta yang antara lain terdiri Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan dan wakil Dekan, para Kepala Biro, Satuan Pengawasan, Ketua LPPM-PM, para kepala UPT, para Ketua Jurusan, para Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian di Biro Rektor.

Rektor dalam arahannya menyampaikan agenda Rapat Kerja Universitas Samudra Tahun 2019 terdiri dari : evaluasi kinerja pelaksanaan program, kegiatan tahun anggaran 2018; penyampaian program dan kegiatan tahun anggaran 2019; memantapkan program dan kegiatan tahun 2019 agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar serta penjaringan rencana program tahun 2020.

Disisi lain pengembangan dan penguatan pengembangan institusi harus diperkuat dengan beberapa strategi seperti meningkatkan akreditasi Program Studi dan pelayanan prima kepada mahasiswa agar lulus tepat waktu. Sehingga kiprah dan peran Universitas Samudra semakin dirasakan oleh masyarakat Aceh khususnya masyarakat Aceh Barat dan sekitarnya.

“Dipilihnya Kota Meulaboh sebagai lokasi Kegiatan Rapat Kerja Universitas Samudra Tahun 2019 didasarkan oleh adanya sejarah Kota Meulaboh dalam membela dan mempertahankan kedaulatan NKRI ditandai dengan ditetapkan Teuku Umar Johan Pahlawan sebagai Pahlawan Nasional keturunan Aceh. Selain itu juga untuk menjalin hubungan kerjasama yang lebih erat dengan pemerintah Kabupaten Aceh Barat, masyarakat dan elemen lainnya”, jelasnya.

Sebelum membuka secara resmi Rapat Kerja Unsam Tahun 2019, dalam sambutannya Bupati Aceh Barat mengharapkan forum Rapat Kerja ini dapat menjadi ajang silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dengan keluarga besar Universitas Samudra, sekaligus menjadi wahana saling tukar informasi terhadap berbagai perkembangan yang terjadi, terutama yang terkait dengan pengembangan dunia pendidikan.

“Melalui forum rapat kerja ini kami juga mengharapkan masukan, saran serta pemikiran-pemikiran yang briliyan terhadap upaya yang perlu dilakukan dalam memajukan pendidikan tinggi di Kabupaten Aceh Barat. Sekaligus dapat menghasilkan langkah-langkah yang terbaik, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kinerja serta profesionalisme civitas akademika, untuk masa-masa yang akan datang”, tambahnya.

Pembukaan acara secara resmi ditandai dengan pemukulan rapa’i secara bersama-sama oleh Bupati Aceh Barat, Rektor dan para Wakil Rektor serta diakhiri dengan penandatangan MoU antara Universitas Samudra dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Selain agenda Rapat Kerja, perjalanan ke Aceh Barat juga diisi dengan silaturrahmi ke Universitas Teuku Umar sekaligus penandatanganan MoU antara Universitas Samudra dengan Universitas Teuku Umar.