Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / rektor-universit..
20 Dec 2021, Humas Unsam | Seputar Kampus

Rektor Universitas Samudra Sambangi Universitas Udayana Lancarkan Kesepakatan Kerjasama

Rektor Universitas Samudra Sambangi Universitas Udayana Lancarkan Kesepakatan Kerjasama

Denpasar - Rektor Universitas Samudra (Unsam),  Dr. Ir. Hamdani, M.T. bersama Ketua MBKM Unsam Kunjungi Universitas Udayana(Unud) pada Sabtu (18/12/21). Rektor Unud diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik menyambut kedatangan Rombongan Unsam.

Kunjungan kerja ini dilangsungkan sebagai bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang merupakan kebijakan Mendikbudristek-Dikti. Dalam kunjungan ini, pihak Unud menyampaikan perihal implementasi program MBKM yang telah diberlakukan dalam praktikum perkuliahan Unud. Tidak hanya itu, dalam kunjungan ini turut pula dilangsungkan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor Universitas Samudra dengan Rektor Unud yang pada kesempatan tersebut diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik. 

Rektor Universitas Samudra Dr. Ir. Hamdani, MT dalam pemaparannya menyampaikan sejarah pendirian Unsam yang notabene masih seumur jagung. Tapi hal ini tidak menahan Unsam untuk mengembangkan diri dalam memberikan sarana dan prasarana perkembangan bagi seluruh stakeholder terkait. Termasuk didalamnya adalah pelaksanaan program-program Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Kemdikbud-Ristek. Dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman ini nantinya diharapkan akan ditindaklanjuti dengan PKS yang mengarah pada pengembangan dan peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa dalam bidang kewirausahaan dan pariwisata.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unud Prof. I Gede Rai Maya Temaja menyampaikan Unud menyambut baik kunjungan dari Unsam dan Nota Kesepahaman yang ditandatangani nantinya akan ditindaklanjuti melalui penandatanganan PKS oleh unit kerja terkait, baik yang berada  di Unud maupun di Unsam. (Humas Unsam)