Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / rektor-unsam-lan..
24 Jun 2022, Humas Unsam | Seputar Kampus

Rektor Unsam Lantik Pengurus Organisasi Mahasiswa Periode 2022-2023

Rektor Unsam Lantik Pengurus Organisasi Mahasiswa Periode 2022-2023

Langsa – Rektor Universitas Samudra (Unsam), Dr.Ir.Hamdani,M.T melakukan pelantikan Pengurus Organisasi  Mahasiswa Unsam Periode 2022 – 2023 yang berlangsung di Gedung Multiguna- Kampus Meurandeh pada Jum’at (24/06/2022).

Rektor Unsam, Dr.Ir. Hamdani,M.T dalam arahannya memberikan apresiasi  atas keberhasilan Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Unsam  yang telah melakukan Pemilihan Raya Pengurus Organisasi Mahasiswa periode 2022-2023 yang telah berlangsung secara terorganisir dan nyaman. Serta berharap melalui pengurus organisasi yang telah dilantik dapat mengaktualisasikan program kegiatan organisasi dengan baik.

“Selamat kepada pengurus organisasi yang baru dilantik,baik itu Pengurus DPM, PEMA, UKM maupun UKK. Semoga mampu menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan janji yang telah diikrarkan, mampu membuka wacana dan metode baru dalam berorganisasi. Rektor beserta jajarannya akan sangat mendukung program organisasi kemahasiswaan demi  pengembangan organisasi  di masa datang.”

Lanjutnya,“Tunjukkan bahwa kita bisa berprestasi, melalui oganisasi kemahasiswaan, DPM, PEMA, UKM dan UKK  akan muncul kader kader pemikir yang nantinya berkolaborasi dengan pimpinan daerah melalui Ketua  DPM, PEMA, UKM dan UKK dan jajarannya. Harapan kita bahwa Unsam mampu hadir di tengah perubahan.”

“Dan terimakasih kepada Pengurus Organisasi Mahasiswa, Presiden Mahasiswa, Ketua DPM periode 2021-2022  yang telah bekerja dan bergiat dalam mengembangkan program kemahasiswaan. Semoga dapat terus memberikan karya terbaik terhadap bangsa.”ucap Rektor

 Ketua Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Unsam, Haikal Mabruri selaku ketua panitia dalam laporannya menyebutkan, Pemilihan Pengurus Organisasi Mahasiswa Universitas Samudra periode 2022-2023 meliputi Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Pemerintahan Mahasiswa (PEMA), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK). Dimana Penetapan Pengurus Organisasi Mahasiswa tersebut telah dilakukan melalui tahap Pendaftaran,  Verifikasi berkas, Pemilihan  Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa , ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Periode 2022-2023 dan yang terakhir acara yang dilaksanakan hari ini adalah acara pelantikan Akbar Pengurus DPM,PEMA,UKM dan UKK.

Berikut nama nama Perwakilan Pengurus Organisasi Mahasiswa yang dilantik:

Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa  Muhammad Siswoyo Puja Kusuma
Wakil Ketua I Mutiara Budiansyah
Wakil Ketua II Rayvandinata Josua Ginting
Sekretaris Kesuma Puja Lestari
Bendahara Retno Ryandini

     

Presiden Mahasiswa Rahmat Hidayat
Wakil Presiden Mahasiswa Bagus Alansyah Putra
Sekretaris Rizka Andryani
Sekretaris Kabinet Ditiya Hermawan
Wakil Sekretaris Kabinet Muhammad Farhan

 

Ketua Umum UKM Komunitas Seni Rajut Ilham Hadi
Sekretaris    Dwi AdrisaZuhra
Bendahara      Anatasya Maharani Putri

 

Ketua Umum UKM Lembaga Dakwah Kampus  As-salam  Kurnia Amanta
Sekretaris                     Abu Ilham Awang
Bendahara

Dede Apriani

 

Ketua Umum UKM Komite Olahraga                Maulana
Wakil Ketua Umum  Galuh Putri Hamellya
Sekretaris Umum   M. Fitrah Nazilan R. Lubis
Bendahara    Sri  Syahputri

     

Komandan Satuan Resimen Mahasiswa Fajar Sinurat
Wakil Satuan Resimen Mahasiswa   Monica Yulia Sari

  

Siswoyo Puja Kusuma selaku Ketua Umum DPM Unsam terpilih periode 2022-2023 dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan mahasiswa yang telah mempercayakan sebagai Ketua Umum DPM dan mengajak untuk bersama- sama membangun organisasi demi perubahan masa depan organisasi yang bersinergi dan berprestasi.

“Kami selaku Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Samudra sebagaimana tugas kami, siap menampung aspirasi mahasiswa untuk disampaikan kepada bapak Rektor selaku pimpinan Universitas Samudra.”ucap Ketua DPM

Dalam Sambutannya Presiden Mahasiswa terpilih periode 2022-2023, Rahmat Hidayat berharap agar PEMA  dan semua organisasi yang ada di Universitas Samudra dapat bersatu dengan berkolaborasi dan bersinergi antar organisasi di fakultas sehingga semua program kegiatan dapat terealisasi sesuai harapan.

“harapan kita agar semua organisasi mampu berkolaborasi, bersinergi dan tidak zamannya lagi mengedepankan ego masing masing fakultas, tidak membeda- bedakan fakultas, kita berada di bawah naungan yang sama, Universitas Samudra. Oleh karena itu kita harus bersatu agar kita kuat untuk mewujudkan Unsam yang hebat.”tuturnya.

“Meskipun baru 9 tahun Unsam sebagai PTN, yang kita peringati sebulan lalu namun kita sudah dapat melihat banyak kegiatan yang sudah terwujud dengan adanya kerjasama yang baik. Universitas Samudra tidak kalah saing dengan universitas lain khususnya di Aceh.”tukas Presiden Mahasiswa lagi.

Pelantikan  Akbar Pengurus Organisasi Mahasiswa dengan mengusung tema “Aktualisasi Organisasi Demi Perubahan Masa Depan Organisasi Yang Bersinergi Dan Berprestasi” tersebut dihadiri oleh Para Pimpinan Unsam, Para Dosen dan Mahasiswa. Turut Hadir Forkopimda Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Tamu Undangan lainnya. (Humas Unsam)