Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / sambut-idul-adha..
21 Jul 2021, Humas Unsam | Seputar Kampus

Sambut Idul Adha 1442 H, Unsam sembelih 23 Ekor Hewan Qurban

Sambut Idul Adha 1442 H, Unsam sembelih 23 Ekor Hewan Qurban

Langsa – Universitas Samudra (Unsam) peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M dengan menyembelih 24 ekor hewan qurban yang terdiri dari 17 ekor lembu dan 6  ekor kambing di halaman Gedung Birektorat Unsam, Selasa (21/07/2021)

Rektor Unsam, Dr. H. Bactiar Akob, M.Pd. yang menghadiri proses penyembelihan menyampaikan sambutannya, Tahun ini kita menyembelih 23 Ekor hewan qurban yang terdiri dari, lembu 17 ekor dan kambing 6 ekor, dan semua hewan kurban ini berasal dari kerja sama para dosen, dekan dan seluruh jajaran Unsam,” papar beliau.

Sebelumnya pada hari Jum’at, 16 Juli 2021 pihak Unsam telah menyalurkan satu ekor kepada pemkot Langsa, tidak hanya itu Unsam juga telah menyalurkan tiga ekor lembu yang di bagikan ke tiga desa sekitas unsam yaitu Gampong Meruandeh Dayah, Gampong Meurandeh Teungoh, dan Gampong Meurandeh Aceh.

Dalam proses penyembelihan ini dilangsungkan secara gotong royong antara para staf Unsam yang turut mendatangi Imam gampong setempat sebagai penyembelih. Dalam acara penyembelihan hewan qurban tahun ini, Unsam juga melangsungkan makan bersama dimana pihak Unsam menyiapkan Kuah Beulangong yang merupakan makanan khas Kota Langsa. (Humas Unsam)