Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / seleksi-olahraga..
20 Jul 2022, Humas Unsam | Seputar Kampus

Seleksi Olahraga Mahasiswa Universitas Samudra

Seleksi Olahraga Mahasiswa Universitas Samudra

Langsa- Universitas Samudra (Unsam) selenggarakan Seleksi Olahraga Mahasiswa Universitas Samudra. Sebanyak 14 cabang olahraga yang diperlombakan yaitu atletik, renang, tenis, tarung derajat, bola voli, sepak takraw, taekwondo, pentanque, futsal, panjat tebing, bulu tangkis, pecak silat dan karate. Untuk pembukaan kegiatan Seleksi tersebut secara resmi dibuka oleh Rektor Unsam, Dr. Ir. Hamdani, M.T.  di halaman Biro Rektor Unsam, Rabu 20 Juli 2022.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ir. Muhammad Zulfri, S.T., M.M., M.T. dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti seleksi olahraga tersebut sebanyak 170 peserta yang terdiri dari 116 laki-laki dan 54 perempuan merupakan mahasiswa Unsam. Jadwal seleksi berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 21 s/d 23 Juli 2022. Tujuan dari seleksi ini adalah mendapatkan atlet-atlet yang akan dipersiapkan untuk berprestasi pada tingkat daerah maupun nasional. Apalagi, wacananya Unsam akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda).

“dalam rapat koordinasi pimpinan Perguruan Tinggi yang membidangi kemahasiswaan juga pengurus BAPOMI Aceh secara lisan ditunjuk Universitas Samudra sebagai tuan rumah penyelenggara Pomda yang Insyaallah harapan kita proses pomda yang dilaksanakan di Unsam nantinya bisa memberikan kontribusi besar bagi Unsam untuk kepentingan Aceh mewakili Pomnas.” Ungkap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Rektor Universitas Samudra, Dr. Ir. Hamdani, M.T juga mengatakan tujuan dari kegiatan seleksi olahraga mahasiswa Unsam tidak hanya sekedar sebagai tuan rumah tapi juga untuk berprestasi dan membawa nama baik institusi dan nama baik daerah yaitu Aceh pada seleksi tingkat nasional kedepannya.

“seleksi ini tujuan utamanya adalah sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiwaan adalah  kesiapan Unsam dalam mengikuti Pomda, harapannya kita bisa menjadi tuan rumah juga bisa berprestasi dalam kegiatan pomda di Aceh, tentu nanti setelah pomda akan ada pomnas. Olahraga salah satu bagian yang terus membawa nama baik dari satu institusi baik daerah maupun negara.”

Jadi harapannya Unsam dapat memberikan kontribusi besar untuk Aceh dalam berprestasi ditingkat Nasional. Pesan yang disampaikan adalah agar para atlet tetap semangat untuk menang, mematuhi dan mengikuti arahan para pembina dan para pelatih. Harapannya juga kepada para dewan juri dan pelatih agar dapat memberikan pembinaan dan pelatihan dengan baik atau Training Center (TC) kepada para peserta yang lulus seleksi nantinya.

Turut hadir pada acara tersebut para Kepala Biro, para Dekan, Ketua SPI, para Kepala UPT, Presiden Mahasiswa, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa, para Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa serta para Ketua BEM di lingkungan Unsam. para Pembina, Pelatih serta Juri Seleksi Olahraga Mahasiswa. Seluruh peserta Seleksi Olahraga Mahasiswa tingkat Unsam Tahun 2022. (Humas Unsam)