Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / tim-matching-fun..
16 Oct 2021, Humas Unsam | Seputar Kampus

Tim Matching Fund 2021 Universitas Samudra Latih Umkm Upi Bordir Gampong Sidorejo Kota Langsa

Tim Matching Fund 2021 Universitas Samudra Latih  Umkm Upi Bordir Gampong Sidorejo Kota Langsa

 

Langsa, 15 Oktober 2021. Tim Matching Fund 2021 Universitas Samudra melatih UMKM usaha bordir “ Upi Bordir “ Gampong Sidorejo Kota Langsa selama 3 ( tiga ) hari sejak 11 – 13 Oktober 2021. Pelatihan tersebut sebagai wujud pembinaan dari Tim Matching Fund 2021 Universitas Samudra sebagai Pendamping penguatan kompetensi bagi UMKM Upi Bordir sebagai mitra dalam DUDI ( Dunia Usaha Dunia Industri ) di masyarakat.

Dr. Rini Mastuti, S.Pt, M.P selaku ketua Tim menjelaskan bahwa Program Matching Found 2021 merupakan Pendanaan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang bertujuan pada penciptaan kolaborasi dan sinergi strategis antara Insan Dikti dengan  pihak DUDI ( Dunia Usaha  Dunia Industri) dalam membentuk  ekosistem Kampus Merdeka  - Merdeka Belajar. Program Matching Fund 2021 mempertemukan insan Perguruan Tinggi dengan dunia industri dalam wadah Kedaireka.

Tim Matching Fund 2021 Unsam terdiri dari Dr. Rini Mastuti, S.Pt.,M.P selaku Ketua Tim; Dr. Muhammad Fuad, S.E.,M.M selaku Anggota Tim; serta Muhammad Asril, S.E sebagai Direktur BUMG EMAS (Era Maju Adil Sejahtera) Gampong Sidorejo. Tema yang diusung adalah “Pengembangan Perekonomian Desa melalui Upgrade Peran BUMG EMAS”. Tim Matching Fund 2021 juga melibatkan 5 (lima) mahasiswa dari program studi yang ada di Unsam serta 1 (satu) orang Alumni Unsam. Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan ini merupakan bagian dari program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

“Melalui kegiatan pendampingan ini, selain meng-upgrade kompetensi bordir yang dimiliki, para Ibu juga diharapkan mengalami pengembangan wawasan dan bersikap lebih percaya diri pada karya- karya mereka sendiri” tegasnya.

Setelah pelatihan, Tim Matching Fund 2021 akan terus membina agar   UMKM Upi  Bordir Gampong Sidorejo Kota Langsa dapat berkembang secara mandiri dalam menjalankan usahanya. (Humas Unsam )