Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / tingkatkan-komit..
28 Jan 2021, Humas Unsam | Seputar Kampus

Tingkatkan Komitmen Pelaksanaan Kampus Merdeka, Unsam Kunjungi Kantor Bupati Aceh Timur

Tingkatkan Komitmen Pelaksanaan Kampus Merdeka, Unsam Kunjungi Kantor Bupati Aceh Timur

Idi-Rektor Universitas Samudra (Unsam) Dr. Bachtiar Akob, M.Pd  berserta rombongan melakukan kunjungan Audiensi Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur pada hari Rabu (27/1/2021).

Dalam Audiensi tersebut Dr. Bachtiar Akob, M. Pd membuka acara audiensi dengan memberikan seutas pantun. Selanjutnya beliau menyampaikan niat Unsam untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Perihal Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang merupakan Kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sesuai dengan tujuan tersebut diatas, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Saiman, M.Pd memberikan pemaparan tentang beberapa poin penting Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Mulai dari kedelapan kegiatan pembelajaran yang dapat dilakukan yaitu, Pertukaran Pelajar, Magang atau Praktik Kerja, Asistensi Mengajar, Penelitian atau Riset, Proyek Kemanusiaan, Kegiatan Wirausaha, Studi atau Proyek Independen, dan Membangun Desa atau Kuliah Kerja Nyata Tematik sampai dengan poin Kompetisi Kampus Merdeka yang tengah diselenggarakan oleh Kemendikbud. Unsam sebagai Perguruan Tinggi Negeri akan turut berpartisipasi dalam kompetisi ini sebagai bentuk meningkatkan kualitas akademika baik itu mahasiswa maupun tenaga pengajar.

Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin H.M Thaib SH yang diwakili oleh Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si dalam sambutannya memberikan tanggapan positif untuk turut mendukung Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang telah dipaparkan tersebut.

Tidak hanya sampai disitu, Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Timur, Kahal Fajri, S.T. M.T. juga turut memberikan pemaparan tentang Pembangunan Aceh Tahun 2022 yang bertema, “Membangun masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing untuk mewujudkan kemandirian ekonomi yang inklusif”.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kepala Biro AKPK, dan Tim Persiapan Kompetesi Kampus Merdeka Unsam ini diharapkan dapat memberikan hasil yaitu kerja sama positif dan produktif antara pihak Unsam dengan pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. (Humas Unsam)