Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / unsam-gelar-wisu..
01 Sep 2021, Humas Unsam | Seputar Kampus

Unsam Gelar Wisuda Periode I Tahun 2021 Secara Daring

Unsam Gelar Wisuda Periode I Tahun 2021 Secara Daring

Langsa – Universitas Samudra (Unsam) telah melangsungkan perhelatan wisuda pada hari Selasa, (31/08/2021) di Gedung Serbaguna Unsam. Gelaran wisuda kali ini dilangsungkan secara daring. Metode ini dipilih untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Seluruh prosesi yang dilakukan mengutamakan prinsip protokoler kesehatan yang berlaku.

Rektor Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan perihal perbedaan antara Universitas Samudra sebelum penegerian dengan Universitas Samudra yang telah menjadi Perguruan Tinggi Negeri. Diantaranya adalah perihal alumni yang dihasilkan.

“Universitas Samudra sebagai Perguran Tinggi Negeri (PTN) sangat menekankan Mutu dari setiap alumni yang telah dihasilkan. Hal tersebut ditujukan sebagai bentuk kerja keras Unsam dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sehingga dapat bersaing dengan alumni-alumni dari PTN lain di dunia kerja”, papar beliau.

Tidak hanya sampai disitu, beliau juga mengharapkan agar antar alumni untuk menjalin hubungan yang baik, sehingga dapat terbentuk suatu relasi yang dikemudian hari dapat dimanfaatkan dalam berbagi informasi baik itu dalam hal-hal akademis, maupun dalam hal mencari pekerjaan.

Secara keseluruhan, jumlah lulusan Universitas Samudra yang wisuda kali ini adalah sebanyak 275 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 23 orang mahasiswa dari Fakultas Hukum, 50 orang mahasiswa dari Fakultas Teknik, 155 orang mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 12 orang mahasiswa dari Fakultas Pertanian, dan 35 orang mahasiswa dari Fakultas Ekonomi.

Prosesi Wisuda hanya dihadiri oleh anggota senat terbatas yaitu Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dekan Fakultas Hukum, Plt. Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas FKIP, Dekan Fakultas Pertanian, dan Dekan Fakultas Ekonomi. (Humas Unsam)