Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / unsam-langsungka..
05 Apr 2021, Humas Unsam | Seputar Kampus

Unsam Langsungkan Pembekalan KKN Periode 1 Tahun 2021

Unsam Langsungkan Pembekalan KKN Periode 1 Tahun 2021

Langsa – Rektor Universitas Samudra (Unsam) Dr. Bachtiar Akob, M.Pd. yang diwakili oleh Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Penjaminan Mutu Unsam, Bustami, S.H., M.A. membuka acara pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Periode I Tahun 2021 secara daring yang akan di langsungkan selama 2 hari yaitu pada tanggal 30 dan 31 Maret 2021.

Penyelenggaraan KKN Periode I tahun 2021 ini  bertemakan “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Potensi Desan melalui Penguatan Inovasi dan Kreativitas KKN Unsam di Kabupaten Aceh Tamiang. Peserta KKN periode ini berjumlah 81 orang mahasiswa yang terbagi kedalam 15 kelompok. Setiap kelompok mahasiswa nantinya akan ditempatkan ke desa-desa yang terdapat pada 2 kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Bustami, S.H., M.A. selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan harapannya kepada mahasiswa agar dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk mesyarakat.

“Saya harap untuk para peserta untuk tetap menjaga sopan santun selama menjalankan tugas-tugasnya di desa. Berhubung kegiatan ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan, akan lebih baik apabila nantinya para peserta bisa membangun aktifitas islami seperti pengajian dan hal-hal lain yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa”, tutur beliau.

Dalam pembekalan ini, turut hadir Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, S.H., M.Kn. yang dating sebagai pemateri yang memberikan penjelasan mengenai adat-istiadat daerah Aceh Tamiang. Selain beliau, dosen-dosen perwakilan dari setiap fakultas juga turut menyampaikan materi sesuai bidangnya masing-masing. (Humas Unsam)