Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / unsam-langsungka..
02 Feb 2021, Humas Unsam | Seputar Kampus

Unsam Langsungkan Rapat Kerja Tahun 2021

Unsam Langsungkan Rapat Kerja Tahun 2021

Langsa- Rektor Universitas Samudra (Unsam) Dr. Bachtiar Akob, M.Pd. secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Unsam Tahun 2021 dengan tema Mewujudkan Inovasi, Bersinergi, Kolaborasi, Menuju Universitas Samudra Berdaya Saing, Mandiri dan Jaya yang dilaksanakan di Halaman Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsam pada hari Senin, (01/02/2021)

Ketua Panitia Dr. Ir. Hamdani, M.T dalam laporannya menjelaskan pelaksanaan Raker kali ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 01-02 Februari 2021 dan dilaksanakan di Halaman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsam dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Rapat Kerja kali ini diikuti oleh 81 orang peserta yang antara lain terdiri Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan dan wakil Dekan, Para Senat Universitas, para Kepala Biro, Satuan Pengawasan, Ketua LPPM-PM, para kepala UPT, dan para Ketua Jurusan.

Dalam kegiatan ini Rektor menyampaikan tekad pelaksanaan pelayanan birokrasi cepat dan akurat melalui Sistem Informasi berbasis Teknologi Informasi, SIRANCANG dan SIKUSA. Tidak hanya itu, beliau turut memaparkan terobosan-terobosan Kebijakan Merdeka Belajar yang merupakan Program Kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Adapun terobosan-terobosan tersebut terdiri atas 7 (tujuh) terobosan yang salah satunya adalah Episode 6 (enam) yang berisikan tentang Pengembangan SDM unggul di jenjang Pendidikan Tinggi.

“Unsam sendiri kini tengah memantapkan diri untuk mencapai 8 Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi. Sehingga Unsam dapat melahirkan lulusan yang nantinya dapat menjadi Sumber Daya Manusia yang siap pakai di dunia kerja melalui program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ini” tutur beliau.

Dalam Rapat Kerja kali ini Kepala Daerah turut hadir untuk menjadi narasumber Walikota Langsa yang diwakili oleh Wakil Walikota Langsa, Dr. Marzuki Hamid, MM. memberikan materi dengan tema, “Kota Langsa Sebagai Smart City dalam Program Kampus Merdeka”, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, S.H., M.Kn. memberikan materi bertema, “Peran Program Merdeka Belajar dalam Pengembangan Pariwisata Aceh Tamiang”, dan Bupati Aceh Timur yang diwakili oleh Ketua Bappeda Aceh Timur, Kahal Fajri, S.T., M.T. memberikan materi dengan tema, “Sektor Kelautan Aceh Timur sebagai Laboratorium Lapangan Program Kampus Merdeka”.

Dalam Rapat Kerja kali ini turut pula dilangsungkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Unsam dengan Pemerintah Kota Langsa, Pemerintah Kabuaten Aceh Tamiang, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan PTPN I Kota Langsa dalang ranah Penyelenggaraan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. (Humas Unsam)