Javascript not enabled

Rilis Berita

Home / berita / id / unsam-raih-juara..
11 Sep 2022, Humas Unsam | Seputar Kampus

Unsam Raih Juara I Dalam 4 Tangkai Lomba Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XV di UTU, Meulaboh

Unsam Raih Juara I Dalam 4 Tangkai Lomba Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XV di UTU, Meulaboh

Meulaboh - Universitas Samudra (Unsam) meraih juara  I dalam 4 Tangkai Lomba di ajang pengembangan minat dan bakat seni mahasiswa yaitu Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida). Tangkai lomba yang mendapat perolehan Juara I (Pertama) yaitu Penulisan Cerpen, Vocal Group, Menyanyi POP Putri dan Menyanyi Dangdut Putra. Perolehan Juara II (Kedua) yaitu Menyanyi Seriosa, Baca Puisi Putri, Menyanyi Pop Putra dan Seni Tari. Perolehan Juara III (Ketiga) yaitu Komik Strip. (Minggu 11/09/2022).

Peksimida yang diselenggarakan di Universitas Teuku Umar (UTU) berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak tanggal  9 s.d 11 September 2022. Sebanyak 15 Perguruan Tinggi telah berpartisipasi.  Tangkai lomba yang dipertandingkan sebanyak 15 tangkai lomba. Unsam ikut serta pada 13 tangkai lomba dengan jumlah peserta 31 orang. Adapun tangkai lomba dimaksud Penulisan Cerpen, Vocal Group, Menyanyi POP, Menyanyi Dangdut, Seriosa, Baca Puisi, Seni Tari, Komik Strip, Desain Poster, Fotografi, Monolog, Penulisan Puisi, dan Seni Lukis.

Pekan Seni Mahasiswa ini merupakan kegiatan rutin dua tahunan.Adapun tujuan dari pekan seni dimaksudkan untuk memupuk rasa persaudaraan, kerjasama dan menjalin persaudaran dan kesatuan antar mahasiswa. Sebagaimana diungkapkan Dr. Drs.Ishak Hasan, M.Si selaku Rektor UTU  dalam pembukaan acara peksimida “Alhamdulillah dengan adanya Seleksi ini kita bersatu, bersilaturrahmi, saling menjalin hubungan akademik juga seni. Fungsi Perguruan Tinggi tidak hanya untuk mendidik orang-orang cerdas secara akademik tetapi juga berfungsi untuk mendidik orang-orang yang mencintai seni, karena seni akan menghaluskan budi pekerti kita, menjadi bangsa yang hebat, bangsa yang berestetika, bangsa yang beretika.”   Ucapnya

“Tujuan daripada seleksi ini bukan ajang untuk saling berkompetisi tapi untuk mencari potensi-potensi yang ada sehingga bisa mewakili Aceh pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional yang nantinya akan dilaksanakan di Brawijaya.” Tambahnya

Dalam acara Peksimida UTU,  Kontingen Unsam dihadiri; Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir. Cut Mulyani, M.P, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Muhammad Zulfri, S.T., M.M., M.T,  Karo AKPK Zulfan, S.H, M.Si, Sub Koordinator bidang Kemahasiswaaan, Azizah, S.Pd., M.Pd, para pelatih dan para pendamping mahasiswa.(Humas Unsam)